18 July 2024
Ibukota

Hadiri HUT GBI ke-53, Forkopimko Jakarta Utara Ajak Tokoh Agama Serukan Pemilu Damai

Fajar Metro – Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara mengajak tokoh agama untuk menyerukan pemilu damai kepada umatnya.

Hal ini disampaikan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Bethel Indonesia, yang berlokasi di Jalan Swasembada XI, Tanjung Priok, Sabtu (7/10).

Perayaan ini juga dihadiri Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan dan Komandan Distrik Militer 0502, Letnan Kolonel Kav. Tofan Tri Anggoro.

“Umat biasanya mengikuti tokoh agamanya masing-masing untuk bisa menaati aturan yang ada,” kata Ali Maulana Hakim, usai menghadiri perayaan HUT GBI ke-53, Sabtu (7/10).

Lebih konkretnya, Ali mengajak seluruh umat untuk menghormati aturan Pemilu yang mana tempat ibadah harus netral dari aktifitas politik. Begitu pun soal perbedaan yang harus saling dihornati.

“Pemerintah mengatur tempat ibadah dan tempat pendidikan harus netral. Saya harap semua tokoh agama dan masing-masing agama bisa menghormati ini. Agama selalu menyarankan kepada umat untuk berbuat. Mari kita menjaga betul keutuhan kita. Perbedaan menjadi suatu keberagaman. Mudah-mudaha Pemilu sukses demi negara Indonesia yang kita cintai selalu bangkit dan maju,” ajaknya.

Di sisi lain, dia mengapresiasi kepada GBI yang telah banyak berbuat bagi Jakarta Utara, utamanya melaksanakan kegiatan kemasyarakatan yang bersinergi dengan Forkopimko.

“Kami menyampaikan selamat ulang tahun kepada GBI ke-53. Terima kasih sudah berbuat banyak melaksanakan kegiatan kemasyarakatan yang berainergi dengan Forkopimko. Mudah-mudahan ini bisa terus bersinergi, bahu membahu menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.

Sumber: Kominfotik Jakarta Utara