15 July 2024
Berita VideoIbukota

FWHP Gelar Halal Bihalal Komitmen Jalin Silaturahmi Dunia Jurnalistik

Berita Ibukota

FWHP Gelar Halal Bihalal Komitmen Jalin Silaturahmi Dunia Jurnalistik

Fajar Metro

Forum Wartawan Hitam Putih ( FWHP) menggelar acara halalbihalal, bertempat di Posko Hitam Putih, Jl. Jati 5 C, Sungai Bambu, Jakarta Utara. Sabtu (20/4/2024)

Acara halalbihalal ini, menurut ketua FWHP, Daeng Darman, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan momen untuk saling memaafkan.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, halalbihalal adalah momen untuk saling memaafkan selepas menunaikan ibadah bulan puasa Ramadhan dan berlebaran 1445 H./2024 M. ,” ujarnya.

Halalbihalal, sambung Daeng Darman, artinya saling menghalalkan atau saling memaafkan, baik untuk meminta maaf namun jauh lebih baik memberi maaf.

“Di lapangan, mungkin kita ada salah kata, salah perbuatan sehingga perlu bermaaf-maafan,” lanjutnya.

Ketua Forum Wartawan Hitam Putih juga menyampaikan akan melaksanakan pelatihan camp journalist (pelatihan jurnalis di tempar terbuka, red) bekerja sama dengan JS media Group pimpinan Johan Sopaheluakan di Posko Hitam Putih dan akan menjadikan Posko Hitam Putih.sebagai Workshop untuk meningkatkan SDM wartawan.

Di sela-sela acara terjadi diskusi santai dan tak kalah pentingnya saling memperkenalkan diri, wartawan dan medianya masing-masing, menambah keakraban.

Para peserta dapat saling berbagi pengalaman, ide, dan wawasan dalam dunia jurnalistik. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memperluas jaringan dan membangun kolaborasi antar media.

Acara Halalbihalal Forum Wartawan Hitam Putih berhasil menciptakan atmosfer yang hangat dan bersahabat. Semua peserta merasa senang dan bersemangat untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan sesama rekan media.

Forum Wartawan Hitam Putih berkomitmen untuk terus mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis dalam dunia jurnalistik.

Johan Sopaheluakan salah satu pimpinan media online JSpost.com dan juga sebagai tamu yang hadir pada acara tersebut mengucapkan,

“Terima kasih kepada Forum Wartawan Hitam Putih atas terselenggaranya acara Halalbihalal yang berkesan dan bermanfaat bagi rekan media. Semoga semangat persaudaraan ini terus terjaga dan membawa dampak positif dalam dunia jurnalistik,” ujarnya.

Hitam Putih ini, lanjutnya seperti Yin dan Yan, kita memang hidup ada Hitam, ada Putih, sangat bagus menyatukan dalam komunitas ini.

“Saya salut dengan adanya perkumpulan Hitam Putih ini, bisa bersatu,” ujar Widodo singkat, wartawan dari Jakarta Timur.

YP