24 June 2024
Ibukota

Festival Seni Budaya Islam Indonesia Rangkul Generasi Milenial

Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) menyelenggarakan kegiatan Festival Seni Budaya Islam Indonesia yang dilaksanakan mulai tanggal 23-25 Agustus 2022 di Gedung Convention Hall Jakarta Islamic Centre (JIC).

 

Event tersebut dimeriahkan dengan beragam acara diantaranya dialog budaya, pagelaran seni, lomba marawis, lomba stand up comedy, lomba video komen menarik, talkshow, dan bazar aneka produk unggulan JakPreneur Kecamatan Koja.

 

“Festival Seni Budaya Islam Indonesia sebagai satu event besar yang diselenggarakan JIC bersama unsur pendukung lainnya. Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mendatangkan manfaat yang seluas-luasnya,” tutur Kepala PPPIJ, KH.Muhammad Subki, di JIC, Selasa (23/8).

 

Pelaksanaan kegiatan Festival Seni Budaya Islam Indonesia mendapatkan apresiasi dari Kepala Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta, Gunas Mahdianto yang bertindak mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan karena berhalangan hadir.

 

“Kami sangat menyambut baik atas prakarsa Festival Seni Budaya Islam Indonesia di JIC. Ini penting karena dapat mengenalkan seni dan budaya islam kepada generasi milenial,” ungkap Gunas Mahdianto didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi dan Lurah Tugu Utara, Handayani.