20 May 2024
Ibukota

Dua Titik PJU Dipasang di Terminal Muara Angke 

Fajar Metro – Dua titik Penerangan Jalan Umum (PJU) dipasang di Terminal Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (2/2). Pemasangan lampu menghindari adanya tindakan kriminalitas.

Kepala Terminal Muara Angke, Budiyanto mengatakan pemasangan dua titik PJU dilatarbelakangi atas saran warga. Saran itu pun langsung ditindaklanjuti koordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

“Sebelumnya ada saran warga yang merasa gelap saat malam. Akhirnya kami koordinasikan dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta dan di tindaklanjuti Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara untuk memasang PJU,” kata Budiyanto saat ditemui di Terminal Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (2/2).

Penerangan yang cukup juga diyakininya dapat mengurangi potensi aksi kriminalitas saat malam. Pun diyakini menambah kenyamanan bagi para pengguna moda transportasi umum.

“Di pintu masuk sebelumnya sudah terpasang dua titik PJU. Sekarang dipasang dua titik lagi di pintu keluar. Kami harap penerangan dapat menambah kenyamanan dan keamanan di sini,” ungkapnya.

Diketahui, Terminal Muara Angke merupakan Terminal Tipe B yang diisi dua trayek JakLingko menuju Jakarta International Stadium (JIS) dan Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Terminal ini pun memuat perlintasan bagi Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tujuan Cirebon, Jawa Tengah.

“Di sini hanya ada trayek JakLingko. Bus AKAP hanya sebagai perlintasan saja,” tutupnya. (YP)

Sumber: Kominfotik Jakarta Utara