18 April 2024
Ibukota

Dibuka Walikota RAPIMKOTA KADIN Jakarta Utara Optimalisasikan UMKM Dalam Pemulihan Ekonomi Paska Pandemi

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka Rapat Pimpinan Kota (RAPIMKOTA) III tahun 2023 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Jakarta Utara, di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (22/2). Kegiatan bertema ‘Optimalisasi UMKM Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Paska Pandemi’ ini dilakukan oleh kepengurusannya KADIN masa bakti 2020 – 2025.

“Tema RAPIMKOTA III kali ini, sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait dengan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dengan mengedepankan sektor UMKM, ” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali mengapresiasi KADIN dengan kegiatan RAPIMKOTA III ini, karena telah dapat mengimplementasi program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan berkolaborasi pada setiap program kerjanya.

“Sebagai mitra strategis yang harus saling bersinergi dalam memajukan Kota Jakarta Utara, khususnya dibidang perekonomian guna terwujudnya sukses Jakarta untuk Indonesia, kami berharap KADIN mampu untuk menjembatani pelaku-pelaku UMKM dengan private sektor yang ada di Jakarta Utara untuk sama-sama mendorong pemesanan melalui e-commerce yang ada seperti pada Jumat Belanja Lokal (JBL) dan Belanja Online Jakarta Utara (BORJU). Selain itu bersama-sama dengan Otoritas Pelabuhan mendorong produk-produk pelaksanaan Pelaku UMKM Jakarta Utara, agar dapat dikenal dan diterima masyarakat, ” ungkapnya.

Ali berharap KADIN Jakarta Utara dapat memanfaatkan momentum ini sebagai peluang emas.
“Dalam rangka mewujudkan perekonomian Kota Administrasi Jakarta Utara yang tangguh dan berkeadilan melalui sinergitas dengan stakeholder yang ada. Selamat melaksanakan RAPIMKOTA III Tahun 2023 semoga berjalan sukses dan ke depan dapat rerus bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta Utara khususnya pelaku UMKM, ” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim adalah Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Yayan Sofian, Dandim 0502, Kolonel Infanteri Frega F Wenas, Wakapolres Jakarta Utara, AKBP Wiraga Dimastama, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Subagio, Ketua Umum KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi, dan Ketua KADIN Jakarta Utara, Sungkono Ali.