15 July 2024
Ibukota

Damkar Tanjung Priok Bentuk dan Bina Redkar Kelurahan Kebon Bawang

Fajar Metro – Sebanyak 30 personil Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) untuk wilayah Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara berhasil dibentuk dan ditetapkan oleh Kasektor Damkar Kecamatan Tanjung Priok, Achmad Sadeli bertempat di aula Kelurahan Kebon Bawang, Rabu (12/6/2024).

Menurut Sadeli pembentukan ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 42 Tahun 2023 tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Melalui Pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran.

Adapun sasaran Pergub ini adalah masyarakat, anggota pemadam kebakaran dan relawan.

Sadeli juga menjelaskan setelah terbentuknya Satgas Redkar ini akan terus diberikan pendidikan sesuai kebutuhan dan akan dibentuk gugus tugas menurut jenis penyelamatannya.

“Pembentukan dan Pembinaan Redkar ini akan terus kami lakukan di seluruh wilayah Damkar Kecamatan Tanjung Priok guna memperkuat simpul-simpul relawan yang ada di masyarakat,”

“Apabila diperlukan Redkar siap membantu masyarakat andai ada kejadian peristiwa yang memerlukan penyelamatan dan melaporkannya kepada kami” Jelas Achmad Sadeli.

Sebelumnya telah dibentuk Satgas Redkar Kelurahan Sunter Jaya Tanjung Priok pada tanggal 16 Mei 2024 lalu.(YP)