2 March 2024
Ibukota

Brigjen Umar Effendi Pimpin Perbakin DKI Periode 2021-2025

Brigjen Pol Umar Effendi berhasil terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengprov Perbakin) DKI Jakarta periode 2021-2025.

Dalam pelaksanaan voting tertutup Musyawarah Provinsi Perbakin DKI Jakarta, Brigjen Umar Effendi berhasil meraih 29 suara, mengungguli raihan kandidat lainnya Mayjen Sony Aprianto yang mendapat 24 suara.

Brigjen Umar Effendi bertekad akan membawa Perbakin DKI Jakarta bisa lebih berprestasi dan menjadi organisasi yang semakin profesional.

“Pada PON XX kita berhasil meraih medali emas. Prestasi ini akan kita tingkatkan atau minimal sama, saat penyelenggaraan PON XXI nanti di Aceh dan Sumut,” ucapnya, di lokasi Musprov Perbakin DKI, Hotel Discoverry, Ancol, Sabtu (18/12) malam.

Ia berjanji, akan merangkul seluruh elemen di Perbakin DKI Jakarta untuk terus bisa bersatu dan bersama-sama membangun organisasi.

“Terima kasih kepada Pak Setyo Wasisto selaku ketua umum sebelum saya, serta seluruh klub dan anggota Perbakin DKI. Amanah ini akan saya tunaikan sebaik-baiknya. Mohon dukungannya, karena saya tidak bisa bekerja sendiri,” tuturnya.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Musprov Perbakin DKI Jakarta, Temmy Djaja Hertanto menjelaskan, Musprov dengan agenda pemilihan ketua umum ini diikuti 53 perkumpulan atau klub ditambah satu suara dari pengurus Pengprov.

“Dari hasil perhitungan, ada satu suara abstain,” ungkapnya.

Dia berharap, Brigjen Umar Effendi yang terpilih sebagai ketua umum periode 2021-2025 dapat membawa atlet menembak DKI Jakarta semakin berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara, Ketua Umum Aries Shooting Club, Alwin Rahadian berharap, Brigjen Umar Effendi bisa mewujudkan modernisasi organisasi, digitalisasi data base serta membangun sekretariat yang representatif.

Menurutnya, digitalisasi sangat penting seperti kaitannya dengan barcode keluar masuk senjata, kepemilikan dan sebagainya agar menjadi lebih jelas.

“Saya yakin ini bisa terwujud. Saya optimis, Perbakin DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Pak Umar akan semakin jaya, modern dan berprestasi,” tandasnya.