18 July 2024
Ibukota

Bawaslu Jakarta Utara Melantik dan Mengadakan Pembekalan 18 Panwaslu Kecamatan Se-Kota Administrasi Jakarta Utara

Berita Ibukota

Bawaslu Jakarta Utara Melantik dan Mengadakan Pembekalan 18 Panwaslu Kecamatan Se-Kota Administrasi Jakarta Utara dalam Persiapan Pemilihan Serentak 2024

Fajar Metro

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Utara akan melaksanakan pelantikan 18 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang telah ada (existing) serta mengadakan Pembekalan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilihan Serentak 2024.

Pelantikan dilakukan pada tanggal 24 Mei 2024 di Jakarta Utara, diikuti oleh Pembekalan yang berlangsung hingga 25 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kesiapan dan kompetensi Panwascam dalam menjalankan tugas pengawasan pemilihan di tingkat kecamatan.

Ketua Bawaslu Kota Jakarta Utara, Johan Bahdi, menyatakan bahwa Pelantikan dan Pembekalan ini merupakan langkah penting untuk memastikan pengawasan pemilihan berjalan efektif dan sesuai dengan regulasi yang berlaku. “Kami berkomitmen untuk melaksanakan pengawasan yang profesional dan berintegritas tinggi dalam pemilihan serentak 2024,” ujar Johan.

Acara ini juga akan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk anggota Bawaslu Provinsi DKJ, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah Setempat (Forkopimko) Pembekalan mencakup berbagai aspek penting seperti tata cara pengawasan, penanganan pelanggaran, dan pemahaman mendalam mengenai regulasi pemilihan.

Ditambahkan oleh Muhamad Sobirin selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran. Dengan adanya Pelantikan dan Pembekalan ini, Bawaslu Jakarta Utara berharap dapat meningkatkan kapasitas dan kesiapan Panwascam dalam mengawasi setiap tahapan pemilihan serentak 2024, memastikan transparansi dan keadilan dalam proses pemilihan.

(YP/humas)