23 April 2024
Ibukota

Bapak dan Anak yang Ditemukan Meninggal di Koja Tergolong Keluarga Mampu

Fajar Metro – Seorang bapak berinisial HR (50) dan anaknya, AQ (2) yang ditemukan meninggal dunia dalam rumah dipastikan tergolong keluarga mampu dengan kategori ekonomi keluarga menengah ke atas. HR diketahui memiliki usaha sejenis pemberangkatan perjalanan ibadah.

Lurah Tugu Selatan, Sukarmin mengungkapkan HR tergolong keluarga mampu apabila dilihat dari status kepemilikan rumah yang merupakan milik sendiri. HR pun memiliki satu unit mobil dan sepeda motor.

“Kalau dilihat dari ekonominya tergolong menengah keatas. Rumahnya dua lantai dan punya kendaraan pribadi,” ungkap Sukarmin saat dikonfirmasi, Sabtu (28/10).

Hal itu juga senada dikatakan Ketua RT 06/03 Kelurahan Tugu Selatan, Jumadi bahwa pendataan dasawisma keluarga HR tercatat sebagai keluarga berekonomi menengah ke atas. HR juga santer dikenal tetangga memiliki usaha sejenis pemberangkatan perjalanan ibadah.

“Setahu saya keluarga HR adalah keluarga baik-baik. Berpendidikan dan punya usaha sejenis pemberangkatan perjalanan ibadah. Finansialnya bagus,” kata Jumadi.

Dengan kategori ekonomi seperti itu, dia juga memastikan keluarga HR tidak tercatat sebagai keluarga penerima bantuan sosial baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Bansos tidak dapat karena masuk dalam kategori keluarga mampu,” tutupnya.

Diketahui, di dalam rumah beralamat Jalan Balai Rakyat V Nomor 12, RT 06/03 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara juga ditemukan istri HR berinisial NP (32) dan ADA (4) yang dalam keadaan lemas. Kasus tersebut kini sedang dalam penanganan aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Utara.(yp)

Sumber: Kominfotik Jakarta Utara