18 April 2024
Ibukota

Bantu Dhu’afa di Bulan Suci Ramadhan, MTs Persis 12 Koja Bagikan Santunan

Fajar Metro – Madrasah Tsanawiyah Persatuan Islam (MTs Persis) 12 Jakarta Utara melakukan pemberian santunan kepada dhu’afa dan anak yatim di lingkungan sekolah yang terletak di Jl. Yos Sudarso Lorong 103 Koja Jakarta Utara.

Dalam kesempatan ini wartawan fajarmetro.com menemui Kepala Sekolah MTs Persis 12, Ustadz H. Yayat Rahayatullah, M.Pd biasa disapa Ustadz Hayar di ruang kerjanya, Sabtu (23/3/2024)

“Alhamdulillah pada pagi-pagi menjelang siang ini, kami MTS Persis 12 Jakarta. Kami menyelenggarakan santunan, membagi sembako. Ini diperuntukan untuk orang -orang dhu’afa yang membutuhkan itu, dan sekalian ini ini adalah dalam rangka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).”

“Oh iya. Ini untuk siswa baru. SD ke SMP dan MTS Persis, satu -satunya dengan SMP, bersama komunitas ibu-ibu.” Jelas Ust. Hayar.

Dalam santunan itu dibagikan kepada 30 peserta dengan rincian anak-anak mendapatkan paket santunan dan orang tua mendapatkan paket sembako, kan sekarang ini lagi cukup mahal harganya” tambah Ust. Hayar yang juga salah satu pengurus MUI Pusat.

Jelasnya. Kita sebenarnya membantu karena sekarang sembako jadi mahal naik semua. Kita coba bantu. Kalo kita yang dari mana sebut dananya, dan atur dari dari Muzakki. Mereka yang peduli lah, tutupnya.

Perlu diketahui MTs Persis 12 yang beroperasi sejak 1997 memiliki visi terwujudnya Manusia sebagai ‘Khalifah Allah’ di muka bumi dan misi mewujudkan insan ‘ulul albaab’ selaku Muslim Kaffah yang Tafaqquh fiddien.(YP)