14 June 2024
Ibukota

Antisipasi Balapan Liar, Personil Gabungan Awasi Kawasan Danau Sunter 

Seratus personil gabungan dari unsur tiga pilar diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya balapan liar, parkir liar, dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalur Danau Sunter Selatan dan Danau Sunter Utara, Kecamatan Tanjung Priok.

 

“Sejak hari Jumat hingga Minggu kemarin, kita sudah turun langsung melaksanakan kegiatan patroli dalam upaya pengendalian PKL, pencegahan balapan liar, dan parkir liar di Kawasan Danau Sunter,” terang Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yusuf Madjid saat dikonfirmasi, Senin (28/8).

 

Kawasan Danau Sunter merupakan lokasi unggulan dan tempat favorit bagi masyarakat Jakarta Utara untuk berwisata ataupun berolahraga. Oleh karena itu, faktor kebersihan, keindahan, dan ketertiban harus selalu terjaga dan menjadi tanggung jawab bersama.

 

Untuk minggu ini, ia menyatakan kegiatan patroli masih bersifat sosialisasi dengan cara yang humanis. “Kita berikan pemahaman kepada warga dan para PKL untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di sepanjang jalur Danau Sunter Selatan dan Danau Sunter Utara,” jelasnya.

 

Ia mengungkapkan kegiatan patroli dalam upaya pengendalian PKL, pencegahan balapan liar, dan parkir liar akan dilakukan secara terjadwal. Setiap harinya, petugas akan melakukan woro-woro untuk membubarkan PKL di sepanjang jalur tersebut pada pukul 08.00-11.00 wib dan pukul 20.00-23.00 wib.

 

Setelah itu, dilanjutkan dengan penjagaan jalur di lokasi yang rawan digunakan untuk balapan liar pada kisaran waktu 01.00 – 05.00 wib. “Jika ditemukan adanya pelanggaran maka petugas akan segera melakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara.