15 April 2024
Ibukota

27 Peserta Lomba JAKBEE 2023 Tingkat Kota Jakarta Utara Tampilkan Hasil Karya Unggulan

Fajar Metro – Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar perlombaan Jakarta Baznas (Bazis) Entrepeneur Empowerment (JAKBEE) tahun 2023 yang bertemakan “Millenial Creative Enterpreneur” di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (20/10).

Koordinator Baznas (Bazis) Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat menjelaskan, total peserta yang mendaftar dalam perlombaan JAKBEE 2023 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara ada 37 namun yang berhasil lolos seleksi administrasi hanya 27 peserta dan terbagi dari kelompok bidang produk dan digital sosial media.

Sedangkan para peserta JAKBEE merupakan pelajar SMA/ SMK sederajat se-Jakarta Utara. “Saat ini, 27 peserta yang telah lolos seleksi kembali maju untuk memaparkan hasil karya ataupun produk unggulan yang sudah diajukan dalam proposal,” ungkap Wisnu Cakraningrat.

Untuk menentukan para pemenang dalam perlombaan JAKBEE 2023 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara turut melibatkan UKPD terkait yang bertindak sebagai dewan juri. “Jika sudah terpilih juaranya maka dipastikan mereka akan maju dalam perlombaan JAKBEE Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang direncanakan akan berlangsung di bulan November 2023,” tambahnya.

Perlombaan JAKBEE 2023 juga mendapatkan dukungan penuh dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. “Jadikan ini sebagai ajang untuk melatih potensi generasi muda dalam pembuatan produk ataupun digital. Ini akan menjadi nilai yang bagus untuk dikembangkan di JakPreneur dan kita juga harapkan adik-adik bisa membuka lapangan pekerjaan sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” imbau Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri.

Peluang untuk mengembangkan potensi tersebut dimanfaatkan langsung oleh para pelajar dari SMAN 111 Jakarta. “Ini adalah pengalaman pertama kami ikut perlombaan JAKBEE. Pastinya, harus selalu optimis untuk menjadi juara karena tim kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat karya digital yang berjudul Makna Baznas Dalam Trisatya. Video ini mengangkat tentang zakat yang diimplementasikan melalui Trisatya Pramuka,” ujar Nayla, siswi SMAN 111 Jakarta.

Sumber: https://utara.jakarta.go.id/27-peserta-lomba-jakbee-2023-tingkat-kota-jakarta-utara-tampilkan-hasil-karya-unggulan-