18 July 2024
Ibukota

16 RW Kelurahan Tanjung Priok Bahas 67 Usulan Musrenbang 2024

Fajar Metro – Sebanyak 67 usulan dibahas dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Terintegrasi Musrenbang Kelurahan Tahun 2024 Kelurahan Tanjung Priok, bertempat di aula Kelurahan Tanjung Priok, Selasa (27/02/2024).

Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Pra Musrenbang Kelurahan (Rembuk RW) yang dilaksanakan pada tanggal 06 dan 07 Januari 2024 yang dilaksanakan di 16 RW se Kelurahan Tanjung Priok.
Dari kegiatan pra musrenbang kelurahan tersebut terdapat 67 usulan, terdiri dari 58 usulan bersifat fisik dan 09 bersifat non fisik.

“Hari ini, kami laksanakan sidang kelompok untuk memverifikasi dan memvalidasi berdasarkan survey teknis dari temen-temen suku dinas sektoral yang ada di kecamatan,”ujar Teguh, saat dikonfirmasikan, Selasa (27/02/2024).
Dalam kegiatan ini masih ditambahkan olehnya, kami juga mengundang perusahaan swasta dalam kepedulian kepada lingkungan sekitar (CSR).

“Kami sampaikan juga kepada mereka permasalahan di Kelurahan Tanjung Priok yang tak bisa di akomodir oleh anggaran terkait masalah sanitasi air limbah masyarakat, dimana masih banyak keluarga kami yang belum memiliki jamban sehat. Kedepan, kami akan mengajukan kepada perusahaan-perusahaan di wilayah Kelurahan Tanjung Priok sebagai CSR mereka guna meningkat kesejahteraan warga kami, sekaligus mendukung BABS.

“Disamping itu juga dalam rangka penangganan balita sunting, dimana nantinya kami mohon bantuan kepada perusahaan-perusahaan di wilayah Kelurahan Tanjung Priok,”ungkapnya.
Adapun prioritas di wilayah Kelurahan Tanjung Priok yakni berada di Jalan Samudera 8 RW 14, dimana RW 14 diapit oleh RW-RW yang mendapatkan program peningkatan prioritas pemukiman.

“Prioritas kami di RW 14 terkait peningkatan dan saluran air,”terangnya.