14 June 2024
Daerah

Wali Kota Lantik Pejabat dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemda Kota Cirebon

Wali Kota melantik pejabat dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon. Pelantikan yang digelar hari ini memiliki kekhususan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 5 pejabat di lingkungan Pemda Kota Cirebon dilakukan oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., didampingi oleh rohaniawan. Pelantikan dilakukan di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Selasa (21/12/2021).

Wali Kota: Pelantikan Hari Ini Miliki Kekhususan Wali Kota: Pelantikan Hari Ini Miliki Kekhususan

“Pelantikan hari ini memiliki kekhususan,” tutur Azis. Karena tiga pejabat yang dilantik berada di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang surat keputusan pengangkatannya berasal langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Suratnya sudah turun, sehingga perlu langsung diambil sumpahnya,”  tutur Azis.

Selain itu ada pula pelantikan dua kepala sekolah untuk mengisi kekosongan kepala sekolah di SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 17 Kota Cirebon. Namun, pada kesempatan itu Azis juga meminta agar setiap ASN siap untuk ditempatkan dimanapun terutama saat tenaga dan keahlian yang dimiliki sangat dibutuhkan di tempat tertentu.

Wali Kota: Pelantikan Hari Ini Miliki Kekhususan Wali Kota: Pelantikan Hari Ini Miliki Kekhususan

“Selamat kepada bapak dan ibu yang hari ini sudah diambil sumpahnya hari ini,” tutur Azis. Azis juga berpesan agar amanah yang diberikan hari ini disyukuri dengan sepenuh hati. Caranya  yaitu dengan melaksanakan tanggung  jawab semaksimal mungkin kepada negara. “Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” pinta Azis.

Pada kesempatan itu, Azis juga menyebutkan pelantikan hari ini akan dilanjutkan dengan perubahan atau penyederhanaan fungsional maupun struktural seperti instruksi dari pemerintah pusat. Penyederhanaan ini semangatnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.