24 June 2024
Daerah

Pokdarwis jadi Ujung Tombak Pengembangan Wisata di Purwakarta

Fajar Metro – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta berperan penting dalam pengembangan pariwisata daerah dengan menjaga dan mempromosikan obyek wisata.

Ketua Pokdarwis, Mokhamad Aripin, menegaskan pentingnya kolaborasi dengan instansi pemerintah dan pihak lain untuk mengembangkan dan menstandarisasi destinasi wisata.

“Berbagai upaya kami bakal lakukan dalam mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta. Salah satunya standardisasi dan promosi destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta. Kami disini juga akan menjadi jembatan antara pengelola wisata dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta,” Ungkap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, usai rapat kerja Pokdarwis Kabupaten Purwakarta di Diorama Purwakarta, Pada Sabtu, 8 Juni 2024, sore.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan perekonomian masyarakat.

Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud, Dodi Samsul Bahri, menyatakan bahwa Pokdarwis akan menjadi penghubung antara pemerintah, masyarakat, dan pengelola wisata untuk memaksimalkan potensi wisata lokal secara berkelanjutan.

“Pokdarwis Kabupaten Purwakarta ini nantinya dapat memudahkan komunikasi antar pihak terkait. Pokdarwis juga akan mengedukasi masyarakat, untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan, budaya, dan warisan lokal. Khususnya dalam mengelola destinasi wisata secara berkelanjutan,” ucap Dodi.(YP/humas)