24 June 2024
Daerah

PDIP Rekomendasikan “Kang Ipin” Maju Pilbup Purwakarta

Fajar Metro – Setelah proses pendaftaran, seleksi administrasi, fit and proper test yang dilakukan dalam waktu sekitar dua bulan, akhirnya PDIP mengeluarkan surat tugas kepada Zainal Arifin. Dengan surat tugas tersebut, pria yang kerap disapa Kang Ipin itu dipastikan bakal mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon Bupati Purwakarta 2024 dari partai berlambang banteng moncong putih.

Diketahui, pada Pilkada Purwakarta 2018 lalu, Kang Ipin bersama Luthfi Bamala maju Pilkada melalui jalur independen atau perseorangan. Pasangan Cakada dengan nama Zalu itu, meraih suara cukup signifikan yaitu di atas 30 persen. Tepatnya, pasangan Padil-Aman memperoleh 87.330 suara, Anne-Aming memperoleh 218.429 suara dan paslon Zainal-Luthfi memperoleh 190.607 suara.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dan terharu bisa mendapatkan tempat dan rekomendasi dari PDIP. Tentu ini hasil kerja keras, komunikasi, koordinasi dan komitmen dari semua pihak sehingga menghasilkan kepercayaan, terutama dari struktur DPC PDIP Purwakarta yang sejak awal bersama-sama mengawal dengan sangat serius,” kata Kang Ipin kepada awak media, Senin (20/5).

Sementara, soal siapa figur pasangan bakal calon wakil bupatinya, alumni SMAN 1 Purwakarta itu mengungkapkan bahwa prosesnya nanti melibatkan semua pihak, dari partai pengusung dan partai koalisi, tokoh masyarakat, kasepuhan, alim ulama dan tokoh kompeten di Purwakarta.

“Untuk figur bakal calon wakil bupatinya, Insyaallah sementara ini kita proses komunikasi, syaratnya bisa bersinergi dalam visi misi dan program, bisa saling melengkapi kekuatan dan mengisi kelemahan, dan memiliki rekam jejak mempersatukan masyarakat Purwakarta. Sejauh ini kita sudah berkomunikasi dengan lima kandidat,” ujar Kang Ipin.