15 July 2024
Daerah

Objek Wisata Situ Walukut, Danau Tenang dan Sangat Indah yang Tersembunyi di Kuningan

Fajar Metro – Objek Wisata Situ Walukut merupakan destinasi wisata yang memberikan panorama alam yang begitu sangat asri. Mulai dari hutan pinus yang hijau, danau yang tenang, perbukitan yang tinggi dan pemandangan sawah yang memukau.

Wisata Situ Walukut memang cocok bagi para wisatawan yang ingin melepaskan penat dan merilekskan pikiran dan hati. Wisata Situ Walukut yang berlokasi di Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kuningan, Jawa Barat.

Jam operasional Wisata Situ Walukut mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Namun wisatawan di sarankan untuk datang pada pagi hari agar keindahan alam yang bisa lebih maksimal.

Untuk harga tiket masuk kawasan wisata Anda cukup membayar Rp.5000 per orang. Ada biaya tambahan jika ingin menyewa perahu Rp.10.000 per orang dan biaya parkir kendaraan motor Rp.2000 mobil sekitar Rp.5000.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap diantaranya area parkir kendaraan, toilet, mushola, gazebo, spot foto gardu pandang, spot jembatan, flying fox, sewa perahu kayu, wahana permainan dan warung makan dan minum.

Akses Jalan menuju lokasi wisata dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, Perlu diingat bahwa Jalannya sempit dan hanya memiliki lebar untuk satu mobil saja.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan motor. Sesampai nya di lokasi wisata Anda bisa melakukan berbagai aktivitas wisata diantaranya melihat danau yang tenang, berkemah, spot foto menarik bertemakan alam, menyewa perahu kayu dan menikmati hidangan warung.

Khusus bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, berkemah di kawasan ini menjadi pilihan yang cukup menarik.

Berkemah akan menjadi pengalaman yang sangat seru. Saat Anda berkemah bersama teman atau keluarga, dengan ditemani oleh dinginnya malam bisa dimanfaatkan untuk membuat api unggun, sambil menikmati jajanan serta bernyanyi bersama.

Wisata ini juga menawarkan berbagai tempat spot foto yang sangat menarik dengan bernuansa alam. Sehingga tak heran jika para pengunjung memilih tempat ini untuk di jadikan sebagai foto prewedding.

Anda juga bisa menikmati keindahan Situ Walukut lebih dekat dengan menyewa perahu kayu yang tersedia. Anda bisa menjelajahi danau sekeliling nya dengan perahu. Selepas berwisata Anda bisa menikmati hidangan yang hangat untuk menghangatkan tubuh sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah.(YP)

Sumber: kabarsingaparna