24 June 2024
Daerah

Di Hadapan Sukarelawan dan Ormas, Idris Beberkan Alasan Mantap Dukung Imam di Pilkada Depok

Fajar Metro – Ketua Dewan Pakar DPD PKS Depok, Mohammad Idris menemui para pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) dan sukarelawan, di Kecamatan Tapos, Selasa (21/05/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kyai Idris, sapaan Wali Kota Depok membahas berbagai isu terkini, salah satunya terkait politik.

Kyai Idris menuturkan, terkait fatsun politik, dirinya sebagai Ketua Dewan Pakar tentu akan mendukung calon yang diusung PKS, yakni Imam Budi Hartono.

“Saya menjelaskan masalah dukungan saya secara fatsun politik, tentu sesuai apa yang ditetapkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” katanya.

“Karena saya diusung oleh PKS dan saya Ketua Dewan Pakar PKS, istri saya juga sudah menjadi Caleg terpilih dapil Depok-Bekasi DPRD Provinsi, jadi wajar dan logis kalau saya fatsun politik apa yang ditentukan PKS untuk bakal calon wali Kota Depok,” lanjutnya.

Kyai Idris menuturkan, dari pertemuan tersebut sukarelawan dan para ketua ormas ingin ada kesatuan dalam Pilkada Depok.

“Ya, jadi mereka ingin ada semacam kesatuan langkah untuk memberikan dukungan, tetapi sebagian mereka mengatakan ini belum definitif secara organisasi, karena harus melakukan sidang pleno di organisasi ya, karena etika organisasi. Jadi ini baru secara pribadi bukan organisasi,” tuturnya.

Ormas tersebut, yakni Forkabi, FBR, PP, BPKB Banten, GRIB, Sukarelawan Smile dan Sukarelawan Sahabat Idris.

Selain itu, Kyai Idris juga memberikan pemahaman terkait peran Ormas dalam Pilkada.

“Karena peran Ormas bukan hanya memberi dukungan saat Pilkada dan pencoblosan, tetapi peran Ormas juga memberikan dukungan bagaimana pemerintahan ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Misalnya, tidak ada kerusuhan di antara mereka atau melerai sebuah konflik. Ini bagian dari dukungan itu yang saya tanamkan ke mereka,” tandasnya.