16 April 2024
Daerah

‘Cak Imin’ Sambangi Khitanan Massal di Purwakarta, Temui 100 Anak Yang Di Sunat

Fajar Metro – Calon Wakil Presiden nomor urut 1 KH. Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab dengan Cak Imin menemui langsung seratusan anak peserta sunatan masal yang diselenggarakan DPC PKB Purwakarta, Sabtu (25/11/2023).

Setibanya di Purwakarta Cak Imin langsung menyapa warga dan melihat prosesi khitanan masal yang diselenggarakan di GOR milik calon anggota legislatif PKB DPRD Kabupaten Purwakarta Dapil 1, Susi Nurashiatini.

Dalam sambutannya Cak Imin menyampaikan bahwa khitanan masal menjadi tradisi yang harus dijaga. Cak Imin sendiri setidaknya juga saat kecil menjadi peserta sunatan masal.

“Cuma saya dulu itu khitanan masalahnya seribu anak, dikhitan nomer 1 nangis lagi. Jadi nangis satu nangis semua,” papar Cak Imin.

Cak Imin berharap dan mendoakan seluruh anak yang mengikuti khitanan masal bisa menjadi anak Soleh dan bermanfaat untuk negara. Dia terharu karena yang disunat ternyata masih anak-anak kecil mulai usia 2,5 sampai 3 tahun.

“Sekali lagi kita mohon kepada Allah mudah-mudahan anak ini menjadi anak-anak soleh, Amin. Hidupnya mulia, Amin. Bahagia sejahtera, Amin. Sukses sampai menjadi orang yang bermanfaat buat negara, Amin,” jelasnya.

Cak Imin juga berjanji jika terpilih nanti, maka pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) akan merealisasikan program khitanan masal yang dilaksanakan negara.

“Karena saya produk khitanan masal, insya allah kalau Amin menang khitanan masal akan dilaksanakan oleh negara. Jadi nanti khitanan bagian dari prosesi gratis untuk seluruh rakyat Indonesia” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan Cak Imin kemudian melakukan kunjungan ke Pasar Leuwi Panjang atau Pasar Senen Kabupaten Purwakarta bersama rombongan yang hadir diantaranya Ketua Komisi X DPR RI PKB, Syaiful Huda, Ketua DPC PKB Purwakarta, Sona Maulida dan jajaran pengurus PKB.

(YP)

Sumber: https://www.hesmedia.id/2023/11/cak-imin-datang-ke-purwakarta-temui-100.html