24 June 2024
Daerah

Cabup Irwan P Abdurrachman, Janji Canangkan Program BPJS Ketenagakerjaan Bagi Sopir Angkot dan Ojol

Sejumlah program dijanjikan Bakal Calon Bupati Purwakarta, Irwan P Abdurrachman. Hal tersebut untuk memastikan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Salah satu program yang dia janjikan yaitu pemberian BPJS Ketenagakerjaan kepada para sopir angkutan umum yang tergabung dalam Gabungan Para Pengemudi Angkutan Seluruh Indonesia (Gaperssi).
Pria yang karib disapa Kang Irwan ini menyampaikan bahwa tidak hanya para pengemudi angkutan umum yang berhak mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Kedepan, Ia berencana akan mengakomodir hal serupa terhadap para sopir ojek online (ojol) dan pangkalan.
Menurutnya, mereka juga berperan penting dalam sektor transportasi dan layanan masyarakat sehingga tidak dapat diabaikan hak-haknya.
“Saya akan memastikan bahwa para sopir ojek online dan pangkalan juga akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan jika saya terpilih menjadi Bupati Purwakarta. Mereka juga merupakan bagian dari masyarakat yang perlu dilindungi dan diberikan jaminan kesejahteraan,” katanya belum lama ini.
BPJS Ketenagakerjaan sendiri merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi para pekerja. Program ini mencakup jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, para sopir ojek online dan pangkalan di Purwakarta akan mendapatkan akses terhadap layanan medis dan santunan dalam kasus kecelakaan kerja. Selain itu, mereka juga akan memiliki jaminan pemenuhan kebutuhan hidup ketika memasuki masa pensiun.
Para sopir ojek online dan pangkalan menyambut baik janji Irwan P Abdurrachman. Mereka merasa bahwa ini merupakan langkah yang sangat positif dan akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi mereka yang bekerja di sektor transportasi. “Kami sangat senang karena akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Ini akan membuat kami merasa lebih dihargai sebagai pekerja dan memberikan perlindungan bagi keluarga kami,” pungkas salah satu sopir ojek online di Purwakarta. (yp/pr)