15 July 2024
Daerah

Fajar Metro – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan acara Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal sekaligus memperingati Milad LD Manhajus Sholihin yang ke-9. Acara tersebut akan dihadiri oleh penceramah terkenal, Ustadz Prof. Dr. Abdul Somad Batubara, Lc.

Tabligh Akbar ini direncanakan akan dilaksanakan di Stadion Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta pada Jumat, 19 April 2024, pukul 19.00 WIB.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, menyatakan bahwa Polres Purwakarta telah menyiapkan sekitar 79 personel untuk pengamanan acara tersebut.

“Kami akan menerjunkan 79 personel dari Polres Purwakarta untuk mengamankan Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad. Ini belum termasuk personel dari instansi lainnya yang akan turut serta,” ujar Edwar pada Jumat.

Menurutnya, pengamanan akan dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Personel akan ditempatkan di titik-titik strategis sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

“Pengamanan akan meliputi pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi dan akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menghadiri acara keagamaan ini,” tambah Edwar.

Edwar juga menegaskan bahwa pengamanan kegiatan keagamaan merupakan bagian dari pelayanan Polres Purwakarta dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

“Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, kami akan terus berupaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan acara,” tandasnya.(YP)

Sumber: humaspolrespurwakarta