23 April 2024
Daerah

12 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola Cipayung Cup 2023

Fajar Metro- Desa Cipayung mengapresiasi para pemuda yang sukses menyelenggarakan Turnamen Sepakbola bertajuk Piala Bergilir Cipayung Cup 2023 yang bertempat di Lapangan Putra Gawir Kampung Babakan Lio.

Turnamen piala bergilir tersebut bertujuan sebagai ajang dalam mempererat tali silaturahmi antar para pemuda maupun masyarakat dalam mencintai olahraga terutama olahraga Sepakbola.

Ketua Panitia Turnamen Piala Bergilir Cipayung Cup, Zamaludin menyampaikan, turnamen yang digelar selama 3 minggu tersebut menggunakan sistem gugur atau babak penyisihan. Dengan diikuti oleh 12 klub kesebelasan yang berasal dari 17 kampung, di Desa Cipayung yang masing-masing kesebelasan klub mengirimkan 20 pemain.

“Digelarnya turnamen ini sebagai ajang silaturahmi bagi para muda terutama agar para pemuda aktif dan kreatif serta dapat menjauhkan mereka dari narkoba. Karena dengan kegiatan tersebut para pemuda dapat mendekatkan pada hal-hal yang positif terutama dalam mencintai olahraga,” ujarnya pada Senin (16/10/2023).

Dia menambahkan, atas nama Desa Cipayung, pihaknya mengapresiasi para pemain yang sudah berjalan sportif dan kondusif selama pertandingan berlangsung serta antusiasme dari masyarakat selama turnamen digelar. Dengan demikian kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar.

“Ini merupakan tahun kedua digelarnya turnamen Sepakbola Cipayung Cup. Alhamdulillah dua kali turnamen ini digelar semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif,” tambahnya.

Dia berharap, turnamen tersebut dapat rutin digelar setiap tahunnya, sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi para pemuda khususnya orang dewasa dalam berolahraga. Apalagi, olahraga Sepakbola merupakan olahraga yang sangat dikenal di kalangan para pemuda secara umum.

Dia juga berharap melalui ajang turnamen Sepakbola Cipayung Cup ini, dapat menjaring bibit-bibit pemain muda yang berbakat atau potensial.

“Harapan saya selaku ketua panitia ke depannya ingin ada kompetisi di Kecamatan. Supaya ada jenjang selanjutnya dari kompetisi desa hingga ke tingkat kecamatan atau lainnya,” harapnya.

Sumber: https://www.bekasikab.go.id/12-tim-ramaikan-turnamen-sepakbola-cipayung-cup-2023