23 April 2024
Bodetabek

Sekda Kab. Bekasi Dedy Supriyadi Hadiri Rakor OPPS Pemilu 2024: Saya Ingin Pemilu Jujur dan Adil

Fajar Metro – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Bekasi dalam rangka Optimalisasi Kesiapan Pengamanan Pemungutan dan Perhitungan Suara di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang digelar di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, pada Kamis (01/02/2024) ini turut dihadiri Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta petugas PPK dan PPS Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Dedy Supriyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan komitmen bersama dalam pengamanan Pemilu, terutama pemungutan dan rekapitulasi suara pada Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bekasi.

Dia meminta kepada seluruh petugas pelaksanaan Pemilu 2024 agar dalam pengambilan perhitungan suara dapat dilakukan secara jujur dan adil. Selain itu kepada petugas KPU dan Bawaslu agar terus melakukan koordinasi dengan pemeritah daerah dan Polri dalam pengamanan dan dukungan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya menghimbau didalam pelaksanaan Pemilu nanti sudah siap koordinasi dan segala antisipasi hal-hal kemungkinan yang paling terburuk sudah dipetakan wilayah mana saja yang menjadi tingkat rawan,” katanya.

Dia juga menjelaskan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Pemkab Bekasi akan mengadakan lomba bagi TPS yang paling menarik supaya masyarakat berminat datang ke TPS dan angka partisipasi Pemilu 2024 bisa meningkat.

“Karena ini adalah pesta demokrasi yang dilaksanakan tiap 5 tahun sekali, harus kita sambut dengan hangat. Untuk itu kami adakan lomba TPS paling menarik di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun mengatakan, Rakor ini dilakukan untuk memantapkan kembali koordinasi terkait pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

“Ini perlu dimantapkan lagi bagaimana nanti pola pengamanannya, pola kedistribusian logistik, agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Oleh karena itu, Rakor tersebut penting dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan yang matang dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait dalam proses pemungutan dan perhitungan suara secara tepat dan sesuai sasaran.

“Saya ingin pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi ini dapat berjalan secara jujur dan adil,” tandasnya. (yp)

Sumber: .bekasikab.go.id