24 June 2024
Bodetabek

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan di Depok Dimulai

Fajar Metro-Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin saat menghadiri pembukaan acara rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Balaikota Rakyat Kecamatan Beji, Sabtu (17/02/24). (Foto: JD 01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mulai melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat kecamatan, Sabtu (17/02/24). Penghitungan serentak dilakukan di Balai Rakyat Kecamatan Beji dan dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Hari ini sudah dimulai, kecuali Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) yang mulainya besok, tidak apa-apa karena itu tergantung kesiapan di tingkat kecamatannya,” ujar Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut.

Willi menargetkan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan selesai pada 22 Februari nanti. Setelah itu, penghitungan suara dilanjutkan ke tingkat kota.

Dikatakannya, proses rekapitulasi hasil perhitungan suara di kecamatan dilakukan melalui aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang sebelumnya sudah di upload oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Apabila ada kendala di Sirekap akan digunakan secara manual,” tegasnya.

Selain Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara juga dihadiri pengawas Pemilu tingkat kecamatan, saksi calon Presiden dan Wakil Presiden, saksi partai politik, pengawas pemilu kelurahan/desa.

“Mudah-mudahan proses rekapitulasi berjalan lancar tanpa kendala, mulai sekarang harus dimulai siap menang dan kalah,” pungkasnya.(yp)

Sumber: depok.go.id