18 July 2024
Bodetabek

Pemkab Bogor Akan Bangun Tempat Penampungan Sementara Bagi 1.033 Pedagang Pasar Leuwiliang

Fajar Metro – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menegaskan tengah mempersiapkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi para pedagang korban kebakaran Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor yang terjadi beberapa waktu lalu, hal itu diungkapkan Sekda usai Rapat Pembahasan Penanganan Pasca kebakaran Pasar Leuwiliang, di Ruang Rapat I Setda, Jumat (6/10/23).

Menurutnya, rapat khusus baru saja dilakukan untuk persiapan pembangunan TPS, persiapannya harus lengkap mulai dari pembuatan timeline, penyiapan SK, pernyataan bencana musibah kebakaran, proses inventarisasi pedagang, biaya hingga pembangunan TPS-nya.
“TPS harus dibangun kalau bisa satu bulan kedepan sudah jadi. Pembangunannya juga harus melibatkan tim ahli agar pemulihan pasca kebakaran Pasar Leuwiliang ini bisa berjalan dengan optimal,” tegas Sekda Burhanudin.
Ditempat yang sama, Dirut PD Pasar Tohaga Haris Setiawan  menerangkan, saat ini pemulihan pasca kebakaran Pasar Leuwiliang fokus pada pembangunan TPS bagi para pedagang agar mereka bisa tetap berjualan. Dari total 1.644 kios, los dan auting yang sudah terverifikasi ada sekitar 1.033 yang akan dibangunkan TPS.
“Untuk lokasi TPS hasil kesepakatan bersama dengan para pedagang yakni di lingkar area pasar dalam, mohon doanya mudah-mudahan TPS ini cepat selesai sehingga pedagang bisa kembali berdagang,” tukasnya.
Sumber: https://bogorkab.go.id/post/detail/pemkab-bogor-akan-bangun-tempat-penampungan-sementara-bagi-1033-pedagang-pasar-leuwiliang