23 April 2024
Bodetabek

Pemeliharaan Jalan, Dinas SDABMBK Perbaiki Tiga Titik Jalan di Sukakarya Bekasi

Fajar Metro-Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi kembali memperbaiki jalan di wilayah Kecamatan Sukakarya. Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Berani Jalan UPTD Wilayah III Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi. Perbaikan kali ini dilakukan di ruas jalan Pulo Sirih Teluk Haur, Desa Sukalaksana.

Kepala UPTD Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan Wilayah III Lenggah, Suandi Syahidin mengatakan, sampai sejauh ini pihaknya telah melakukan perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan di 3 titik wilayah Kecamatan Sukakarya.

“Ya, mulai dari titik pertama dengan panjang 15 meter lebar 3 meter di ruas jalan Pulo Sirih Teluk Haur, titik kedua panjang 7 meter lebar 3 meter di ruas jalan Pulosirih Teluk Haur, titik ketiga panjang 20 meter lebar 3 meter di ruas jalan Kendayakan Muara,” ujarnya pada Jumat (16/02/2024).

Dia menjelaskan, perbaikan dan pemeliharaan yang telah dilaksanakan di ruas jalan Pembetokan Pulo Sirih dan lainnya menggunakan sistem labur aspal dengan kerusakan minor.

“Ya, nanti akan ada kelanjutan untuk perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan berikutnya. Karena ini merupakan permintaan dari masyarakat dan kepala desa setempat,” tuturnya.

Perbaikan ini, ujarnya, sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jalan khususnya yang dikeluhkan oleh warga di Kabupaten Bekasi. Dengan demikian, ketika ada lubang-lubang kecil dijalan supaya langsung diperbaiki agar memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas.

“Untuk wilayah Kecamatan Sukakarya, permintaan dari kepala desa ada 8 sampai 10 titik yang nanti sisanya akan dikerjakan sehabis dari wilayah Kecamatan Sukatani. Inshaallah (URC UPTD III) setelah dari situ kami akan lanjut ke wilayah Kecamatan Sukakarya,” ungkapnya.

Perlu diketahui, UPTD Wilayah III Dinas SDABMBK mencakup 6 wilayah Kecamatan antara lain Kecamatan Sukakarya, Kecamatan Sukatani, Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Kedungwaringin, Kecamatan Cabangbungin, serta Kecamatan Karangbahagia.(yp)

Sumber: bekasikab.go.id