23 April 2024
Bodetabek

Optimalisasi Pengentasan Stunting, Kelurahan Karawaci Distribusikan Paket Bantuan Pangan

Fajar Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen menuntaskan angka kasus stunting di Kota Tangerang. Salah satunya, Kelurahan Karawaci baru saja mendistribusikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung.

Lurah Karawaci, Wahyudin Syahrawi menuturkan, pendistribusian bantuan pangan secara langsung ini dilakukan sebagai langkah strategis dalam menuntaskan kasus stunting khususnya di Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Menyasar kelompok masyarakat yang membutuhkan, pendistribusian bantuan pangan tersebut direalisasikan dalam bentuk telur berjumlah 6 Kg dan susu UHT (Ultra-High Temperature) yang dibagikan kepada setiap balita.

“Kami telah mendistribusikan ratusan paket bantuan pangan yang secara khusus diberikan kepada keluarga dalam kategori rawan stunting. Tujuannya sendiri, bantuan sosial ini dapat memberikan manfaat yang signifikan terutama untuk membekali gizi yang cukup kepada para keluarga rawan stunting,” ujar Lurah Karawaci, Wahyudin Syahrawi, Jumat, (29/12/23).

Ia melanjutkan, pendistribusian pangan ini merupakan upaya tindak lanjut dari penyaluran bantuan Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten. Lanjutnya, pendistribusian bantuan pangan ini juga dilakukan berdasarkan data terbaru yang terhimpun dalam dasawisma tahun 2023.

“Lewat pendistribusian bantuan pangan ini dapat membantu secara langsung masyarakat secara langsung serta mempercepat penurunan angka status stunting khususnya di wilayah Kelurahan Karawci. Terlebih, Kota Tangerang saat ini telah menunjukkan keberhasilan yang signifikan dengan mencatat angka prevalensi yang telah mencapai 11,8 persen,” tambahnya.

Selain itu, pendistribusian bantuan pangan ini juga dilakukan secara serentak di berbagai wilayah di Kota Tangerang. Tercatat, pendistribusian bantuan pangan ini menyasar 210 KPM di Kecamatan Karawaci, dan terdapat total 872 KPM di seluruh Kota Tangerang.(YP)

Sumber: tangerangkota.go.id/