14 June 2024
Bodetabek

Jadi Ajang Pembinaan Atlet, Pemkot Tangerang Gelar Kejuaraan Olahraga Tradisional

Fajar Metro – Berlangsung di Stadion Kebanggaan Kota Tangerang Stadion Benteng Reborn, Minggu (08/10), ratusan pelajar begitu antusias untuk segera berlaga dalam Kejuaraan Olahraga Tradisional tingkat Kota Tangerang tahun 2023. 

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, yang hadir dan memberikan semangat kepada para peserta sekaligus membuka secara resmi kegiatan kejuaraan tersebut, menyampaikan, kegiatan hari ini jadi ajang memperkuat tali persaudaraan komunitas olahraga tradisional yang ada.

“Semakin solid, jiwa kompetisi semakin besar, prestasi dan eksistensi olahraga tradisional ini bisa terus kita jaga dan tingkatkan,” ungkap Sachrudin, di hadapan para peserta kejuaraan yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan umum. 

Lanjut Sachrudin, olahraga tradisional ini sangat dekat dengan kita karena bisa dibilang sebagai kegiatan luar ruangan yang sering dilakukan oleh anak-anak bahkan orang dewasa pada masanya. 

“Sudah pasti semua yang di sini pernah main ketapel, main egrang, main panahan, dan lain sebagainya,” 

“Maka ini upaya kita agar olahraga tradisional di Indonesia bisa terus eksis, lestari bahkan mencetak prestasi,” tukas wakil. 

Kejuaraan Olahraga Tradisional Tingkat Kota Tangerang ini digelar sebagai persiapan jelang Potradda Provinsi Banten tahun 2024 mendatang, dengan memperlombakan 6 cabang olahraga diantaranya Lari balok, Panahan, Hadang, Egrang, Ketapel dan Sumpitan. 

Di lokasi yang sama, Sachrudin, juga berkesempatan melepas rombongan sepeda santai yang diselenggarakan oleh PT. Viyostar Production.

“Semangat sepedahannya dan jadi contoh pesepeda yang baik di jalan semuanya ya,” pesannya saat melepas rombongan.

Sumber: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/37793/jadi-ajang-pembinaan-atlet-pemkot-gelar-kejuaraan-olahraga-tradisional#