18 July 2024
Bodetabek

Hadiri Wisuda Tahfidz Quran, Pj Wali Kota Tangerang: Perkuat Generasi Berakhlakul Karimah di Tengah Disrupsi Teknologi

Penjabat Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, bersama sang istri, menghadiri acara Ujian Terbuka dan Wisuda Tahfidz Quran angkatan ke-2 SMP Gandasari, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Dr. Nurdin, menyampaikan, ilmu menghafal dan memahami isi Al-Quran itu tidak mudah dan instan, apalagi di tengah disrupsi teknologi yang begitu pesat.

“Adik-adik yang sudah berhasil hari ini tentunya harus terus belajar, karena yang sulit itu bukan hanya memulai tapi mempertahankan hafalannya,” ujar Pj, pada acara yang digelar di Aula Masjid Jami Urwarul Wutsqo, Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (17/02).

Dr. Nurdin, juga meberikan apresiasi kepada seluruh perangkat sekolah yang terus memasifkan pendidikan agama di sekolah, salah satunya dalam menghafal dan mengamalkan Al-Quran.

“Dari sekolah yang berkualitas, pasti terlahir generasi yang berkualitas pula, bisa jadi kelak salah satu dari anak-anak ini adalah calon wali kota,” sambungnya.

Pada waktu yang sama, Pj wali kota, juga berkesempatan memberikan pertanyaan tantangan kepada wisudawan/wisudawati dan dijawab dengan tepat oleh para wisudawan/wisudawati.

“Alhamdulillah, luar biasa kemampuan anak-anak kita ini, semoga ini menjadi bekal mereka menjadi generasi berilmu dan berakhlakul karimah,” ujar mantan Kepala Pusdatin Kemendagri iini.

Sebagai informasi, SMPTQ Gandasari di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Khair Jatiuwung, menggelar wisuda tahfidz quran sebanyak 31 orang untuk hafalan Juz 30 dan 9 orang untuk hafalan Juz 29.(yp)

Sumber: tangerangkota.go.id