18 July 2024
Bodetabek

Bima Arya Lantik Dirut Perumda Bank Kota Bogor, Ingin Cepat Adaptasi dan Inovasi

Fajar Metro -Wali Kota Bogor, Bima Arya melantik Direktur Utama (Dirut) Perumda Bank Kota Bogor periode 2023 – 2028 Tommy Indra Gunawan di Bank Kota Bogor, Jalan RE. Martadinata, Kota Bogor, Kamis (28/12/2023).

Pelantikan mantan Direktur Operasional menjadi Direktur Utama Bank Kota Bogor ini turut disaksikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Dalam sambutannya, Bima Arya mengatakan, sebagai anak kandung Pemkot Bogor sudah menjadi takdir dan ketentuannya untuk memberikan atensi, membina, mendidik dan membesarkan Bank Kota Bogor.

Tidak ada pilihan lain kecuali memberikan atensi maksimal dari masa ke masa, siapapun wali kotanya dan siapapun yang berkoordinasi dari Pemkot ke direksi Bank Kota Bogor.

“Lokasi pelantikan hari ini tidak mengambil tempat di Balai Kota sebagai simbol atensi, perhatian, komitmen penuh dan konsisten dari orangtua kepada anak kandungnya,” ujarnya.

Bima Arya mengatakan, Kota Bogor harus berjalan seiringan dengan Bank Kota Bogor. Semua capaian prestasi dari Pemkot harus seiring dengan arah dari Bank Kota Bogor. Ketika Pemkot Bogor fokus untuk melakukan inovasi, digitalisasi terkait layanan perbankan dan publik, maka Bank Kota Bogor harus mengiringi. Ketika Pemkot Bogor fokus untuk mengembangkan UMKM, jasa pariwisata, Bank Kota Bogor harus mengiringi.

“Ketika Pemkot Bogor memberikan atensi penuh terhadap kesejahteraan ASN, meningkatkan tunjangan kinerja ASN, Bank Kota Bogor juga harus menyeimbangi. Ketika Pemkot Bogor melengkapi seluruh struktur organisasi, memaksimalkan efektivitas dan efisiensi dari jajaran birokrasi, maka Bank Kota Bogor juga harus mengikuti dan mengiringi,” tegasnya.

Ia pun meminta Bagian Perekonomian dan Bagian Organisasi melakukan koordinasi bersama Bank Kota Bogor untuk segera memastikan kelengkapan organisasi dari Bank Kota Bogor agar bisa langsung terakselerasi. Serta melakukan kajian yang matang tidak saja kelengkapan organisasi Bank kota Bogor, tetapi juga kebutuhan infrastruktur, termasuk kantor gedung, peralatan dan SDM.

“Saya pikir lokasi Bank Kota Bogor semestinya bisa berpindah di lokasi yang jauh lebih strategis di pusat kota tidak jauh dari Balai Kota. Terakhir saya juga minta kepada dirut dan jajaran untuk cepat beradaptasi dan berinovasi menyesuaikan dengan ekosistem digital sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya.(yp)

Sumber: https://kotabogor.go.id/