18 July 2024
Bodetabek

APK Mulai Ditertibkan, FORKOPIMDA Turun Langsung Mengawasi Personil Penertiban

Fajar Metro – Memasuki Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024, Alat Peraga Kampanye (APK) harus ditertibkan, dan mulai Minggu, (11/02) pada 00.00 dini hari, para personil penertiban APK sudah mulai diterjunkan di setiap Kecamatan.

Berkenaan dengan hal tersebut Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes. Pol. Dani Hamdani, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, Ketua DPRD Saifuddaulah, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Nurul Vidya, Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Lintong Dianto Putro, Kepala Satpol PP Kota Bekasi Karto, Kepala Dishub Kota Bekasi, Zeno Bachtiar, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Bekasi secara simbolis mengawali penertiban APK dengan melakukan apel pada pukul 23.45 di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan tepatnya di ruas Jl. A. Yani.

Dalam apel tersebut, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad berpesan kepada personil untuk tetap mengutamakan keselamatan dan pastikan seluruh APK yang terpasang di setiap sudut dan apapun itu jenisnya harus dilepas sehingga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan di Kota Bekasi selama Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024 terwujud.

“Hal utama yang perlu diperhatikan adalah keselamatan Bapak/Ibu, baik dari unsur TNI, Polri, selaku pengawas, Satpol PP dan Bawaslu yang langsung menertibkan APK di setiap Kecamatan, harus siap siaga dan pastikan semua APK, baik yang bentuknya berupa bendera, spanduk, baliho, apapun itu, semua harus ditertibkan, lalu setelah ditertibkan, simpan atribut-atribut tersebut di tempat yang aman,” ujar Gani Muhamad saat pimpin apel.

Setelah apel, Gani Muhamad beserta jajaran Forkopimda dan jajaran Pemkot Bekasi, mengawasi langsung pelaksanaan penertiban di beberapa titik, yakni di ruas Jl. A. Yani Bekasi Selatan, ruas Jl. K.H Muchtar Tabrani Bekasi Utara, ruas Jl. I Gusti Ngurah Rai Bekasi Barat, dan ruas Jl. Ir. H. Juanda Bekasi Timur.

Dalam pengawasannya, Gani Muhamad menyampaikan terima kasih kepada para petugas yang berada di lapangan atas dedikasinya yang rela bekerja di saat dini hari demi menertibkan APK yang berada di wilayahnya.

“Sebuah tugas yang mulia bagi Bapak/Ibu yang rela bekerja bahkan di saat hari libur dan di saat dini hari seperti sekarang ini, di saat yang lain istirahat di rumahnya masing-masing, Bapak/Ibu tetap giat menjalankan kewajibannya. Terima kasih saya haturkan dan tetap semangat dan selalu pastikan keselamatan diri masing-masing,” tutup Gani Muhamad.(yp)

Sumber: bekasikota.go.id/