Warga RW 04 Warakas Kolaborasi Bangun Balai Warga

Kerja sama dan kolaborasi antara pengurus dan warga di wilayah RW 04 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara untuk merenovasi bangunan Kantor RW yang terletak di Jl. Warakas III Gang 4 berhasil diwujudkan.

Dikatakan oleh Ketua RW 04 Warakas Hadiyono saat ditemui wartawan fajarmetro.com di lokasi pembangunan bahwa ini terinspirasi dari pengurs RW sebelumnya untuk menjadikan Kantor RW bukan sekedar tempat pelayanan warga saja tapi juga balai pertemuan warga.

“Rencananya akan ada tiga lantai, lantai pertama itu pelayanan, lantai dua untuk kegiatan warga seperti Karang Taruna, PKK dan sebagainya, terus lantai tiga buat “Taman Hati” nya warga seperti penanaman Hidrophonik, Aquaphonik, ternak lele segala macam ada dilantai tiga karena diwilayah kita memang sangat terbatas lahannya” jelas Hadiyono.

Semua yang kita laksanakan ini hasil rapat bersama warga, pengurus RW bersama tokoh masyarakat dan agama setiap tahunnya. Tahun sebelumnya kita bekerja memperbaiki internal kepengurusan dan tahun ini kita membangun Kantor RW, untuk tahun depan mungkin kita ada rencana yang lebih baik lagi.

“Seluruh biaya pembangunan Balai Warga ini dari urunan warga atau “jimpitan”. Setiap jum’at kita keliling wilayah dan warga menyumbang sukarela ada yang 1000, 2000 terserah g di patokin berapa. Alhamdulillaah dalan sebelas bulan ini kita sudah bisa mulai membangun, rencananya biaya dibutuhkan sebanyak 1 milyar” tambah Ketua RW Hadiyono.

Diterangkan pula bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini petugas gugus RW 04 Warakas selalu setiap minggu berkeliling sosialisasi kepada warga dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke area lingkungan, dan kita termasuk “zona hijau”. “Mudah-mudahan akan terus menjadi wilayah aman bebas dari wabah Covid-19” Harap Ketua RW Hadiyono.

(yamin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.