Alimin Ginting Seorang Praktisi Cerdas Bidang Energi Layak Menjadi Mentri ESDM Indonesia

 

Alimin Ginting adalah praktisi dibidang energi dan geologi. Sudah 35 tahun melanglang buana dibidang energi, terutama energi tebarukan panas bumi. Sosok pria berjiwa maju Dan sangat sederhana.

” Pada awalnya pengembangan panas bumi Ada di Indonesia , pengelolaan panas bumi juga merupakan bagian dari perusahaan minyak baik perusahaan minyak Asing maupun Nasional. Sehingga Dia juga familiar dengan hal -hal yang terkait dengan pengelolaan minyak dan gas bumi,” ujar Alimin. saat diwawancarai awak media di kantornya.  (31/7)

Dengan latar belakang geologi dan praktisi geologi beliau juga paham tentang bencana geologi seperti letusan gunung api dan tanah longsor.

Alimin juga mengatakan bahwa,” Saya pernah mendampingi masyarakat ketika terjadinya letusan dahsyat gunung api Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.”

Alimin mengatakan juga, secara ilmiah tentang peristiwa letusan gunung api tersebut kepada masyarakat setempat agar masyarakat setempat terhindar dari kekhawatiran dan ketenangan bencana alam tersebut.  Kemudian pada saat ini, juga Indonesia sedang mengembangkan wisata Internasional berbasis geopark (berbasis alam dan budaya, yang kental kaitannya dengan proses geologi).

” Dengan pengalaman kurang lebih 2 tahun sebagai ketua Badan Pelaksana Geopark Kaldera Toba, diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mengembangkan wisata berbasis geopark di seluruh destinasi wisata di Indonesia. Untuk menciptakan daya tarik dan mendukung target target Pemerintah dibidang parawisata secara Nasiomal,”  tambah Alimin.

Sosok seperti Alimin Ginting ini juga diyakini akan loyal dalam hal berbangsa dan bernegara karena Beliau juga aktif sebagai Pengurus di salah satu Yayasan Pahlawan Nasional, yang menebarkan nilai nilai perjuangan dan kepahlawanan dalam rangka melestarikan NKRI.
Kami masyarakat/ relawan mendukung sosok seperti ini layak menjadi pejabat yang dapat diperhitungkan, baik mengisi kursi Menteri atau Dewan ( DPR RI/ DPD RI) .

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *