Siswi SMKN 12 Kebon Bawang Antusias Jalani PTM

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 12, Kebon Bawang antusias dalam menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama. Kegembiraan tersebut diungkapkan karena dapat berinteraksi secara langsung dengan guru dan teman-temannya.

“Ini lebih seru dibandingkan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kemarin. Hari ini bisa bertemu guru dan teman-teman secara langsung,” kata Hervina Herawati siswi kelas 12 jurusan Bisnis Daring Dan pemasaran (BDP).

Hervina menambahkan dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) lebih mudah menerima penjelasan dari guru-guru yang mengajar.
“Materi-materi yang diajarkan lebih mudah dimengerti. Setiap penjelasan mata pelajaran yang diberikan mudah ditangkap karena interaksi langsung,” ucapnya.

Hervina menerangkan meskipun sangat senang bisa menjalani PTM, di masa pandemi COVID-19 ini orang tuanya berpesan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Orang tua saya berpesan prokes harus terus dijalankan. Pake masker terus, jangan terlalu dekat, jaga jarak, jaga kesehatan, jangan lupa makan. Kalau bisa diulang seperti tahun lalu, saya pengen ulang di kelas 10 yang lalu. Masih bebas, ga ada pembatasan. Meskipun saat ini sudah tatap muka, tetap rasanya beda dibandingkan kemarin,” tuturnya.