Kolaborasi KADIN, HIPMI JAYA dan PKK Jakarta Utara dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan 1000 Sembako

Dalam rangka percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Jakarta Utara dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jakarta Utara akan membagikan 1000 paket sembako sebagai rasa kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Melalui undangan yang diterima redaksi Fajar Metro pelaksanaan kegiatan ini berlangsung pada Senin (30/8/21) dengan memakai tempat di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak Kelurahan Rawa Badak Selatan (RPTRA RASELA) Kecamatan Koja Jakarta Utara.

Diungkapkan oleh Ketua KADIN Kota Jakarta Utara DR. H. Sungkono Ali, MBA., MM., MSc kepada Fajar Metro, bahwa kegiatan ini merupakan Kolaborasi antara Kadin Kota Jakarta Utara dan Hipmi Kota Jakarta Utara dengan Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara.

“Karenanya usai acara di RPTRA Rasela akan dilanjutkan dengan vaksinasi kader penggerak PKK di tiga Kelurahan Koja secara serentak” Jelas Sungkono Ali.

Beberapa perusahaan yang menjadi sponsorship kegiatan ini antara lain KADIN JAKARTA UTARA, HIPMI JAYA, PKK JAKARTA UTARA, BANK DKI, JICT, TOKO DAGANG NUSANTARA, PT PELINDO II CABANG SUNDA KELAPA, CAR TERMINAL, DBM WEREHOUSE, IPC MULTI PURPOSE TERMINAL, PT MTI, PT TYREX, KBN, IPC CONTAINER TERMINAL, RM MARANNU, dan TPK KOJA.

Walikota Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang hadir mengunjungi memberikan amanatnya

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi bersama Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN) Jakarta Utara, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Utara, Bank DKI Cabang Kantor Walikota Kota Jakarta Utara, dan Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Utara,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Dengan bantuan sembako yang diberikan untuk peserta vaksinasi. Bantuan tersebut selain untuk menarik masyarakat ikut program vaksinasi, paket bantuan ini juga merupakan perhatian dari para pengusaha yang tergabung dalam KADIN, HIPMI dan Bank DKI. Memberikan bantukan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Ali berharap semoga kolaborasi ini akan terus terjalin pada masa yang akan datang.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus berupaya mengendalikan penularan kasus Covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi. Untuk itu saya mengajak semua pihak terlibat, terus berupaya secara konsisten berkolaborasi bersama melakukan percepatan vaksinasi, agar Kota Administrasi Jakarta Utara segera terlepas dari pandemi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KADIN Jakarta Utara, Sungkono Ali mengatakan sangat bergembira dapat membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam melakukan percepatan vaksinasi.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan kami pada pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi, khususnya untuk para kader Tim Penggerak (TP) PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat secara langsung,” katanya.

Ditempat yang sama Yudha Permana, Kepala Bidang VIII HIPMI DKI Jaya mengatakan kepada media ”Kegiatan ini adalah untuk membangkitkan UMKM di Jakarta yaitu dengan memberikan jaminan kesehatan, seperti Vaksinasi Covid-19 ini di masa pandemic. Juga kepada masyarakat Jakarta Hipmi Jaya terus berkolaborasi dengan stakeholder yang ada dan fihak lainnya membantu membangkitkan ekonomi masyarakat disemua wilayah DKI Jakarta.”

“HIPMI Jaya sedang mengembangkan program “UMKM Bangkit Kembali” untuk para pengusaha” Jelas Yudha.

Ikut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi mendampingi Walikota Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim adalah Plt. Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, dan Wakil Ketua 4 TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Suni Sigit Wijatmoko.

(yamin)