Sambut Iduladha, Sebelas Masjid di Kelurahan Koja Dibersihkan

Sebelas masjid di wilayah Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara dibersihkan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Kegiatan bertajuk Bersih-Bersih Masjid (BBM) dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah.

Lurah Koja Frimelda Novarita mengatakan, kegiatan BBM ini diterapkan pada sebelas masjid di wilayah Kelurahan Koja. Dibantu petugas PPSU, area dalam dan luar masjid dibersihkan dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah.

“Totalnya ada 11 masjid. Kegiatan BBM ini seperti yang biasa kita lakukan setiap Jumat pagi. Namun kali ini spesial dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha,” kata Frimelda saat dikonfirmasi, Kamis (30/7).

Dijelaskannya, setiap masjid ditugaskan satu tim yang berisi empat petugas PPSU. Sehingga dari sebelas masjid itu, total keseluruhannya mencapai 44 petugas PPSU.

“Kami bagi tim. Satu tim berisi empat petugas. Sehingga total keseluruhannya mencapai 44 petugas PPSU,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, diterangkanya petugas hanya membersihkan sarana dan prasarana masjid. Penyemprotan cairan disinfektan telah rutin dilakukan oleh masing-masing pengurus masjid.

“Untuk penyemprotan cairan disinfektan sudah rutin dilakukan oleh pengurus masjid. Jadi petugas PPSU kami hanya membersihkan sarana dan prasarana masjid saja,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *