Suku Dinas KPKP Jakut Mengu njungi Pasar Tradisional Dan Modrn Dengan Unsur MUSPIKO Awasi Harga Bahan Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

Sejumlah pasar tradisional dan modern di wilayah Jakarta Utara makin menggeliat dalam menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Polres Metro Jakarta Utara dan unsur lainnya turun langsung melakukan pemantauan dan pengawasan harga pangan dan sembako.

Dari Tim tingkat kota yang dipimpin oleh Seko
Jakarta Utara, bersama Kasat Binmas Polres Metro Jakut Kompol Yogen Heroes Baruno, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto serta jajaran terkait mengunjungi Pasar Inpres Kelapa Gading Timur, Pasar Mandiri Kelapa Gading dan Diamond Supermarket Mall Artha Gading.

Gabungan pemkot jakut terkait unsur “MUSPIKO” hari ini kita laksanakan pemantauan dan pengawasan harga berbagai kebutuhan pokok di 3 pasar yang berada di wilayah Kelapa Gading,Setelah di Kroscek dilapangan.

Harganya stabil tapi masih bersifat “FLUKTUASI” Sebagai contoh harga daging sapi di pasar tradisional untuk Harga diluaran sekitar Rp 130 ribu dan has dalam Rp 120 ribu tandas nya saat monitoring harga bahan pokok, Pada hari Selasa 28 mei 2019.

Untuk Selanjut nya Bahkan harga daging sapi di pasar tradisional tidak jauh beda dengan yang dijual di pasar modern seperti “Diamond Supermarket Mall Artha Gading” Tidak beda jauh harganya, daging sapi untuk bahan masak rendang hanya Rp 80 ribu. Kita juga pantau harga sayuran, telur ayam dan sebagainya yang relatif masih stabil pungkas nya.

Himbauan kepada masyarakat yang ingin belanja berbagai bahan kebutuhan pokok menjelang lebaran untuk tidak mengkhawatirkan terjadinya lonjakan harga di pasar “Silahkan yang ingin belanja di pasar mana saja” kami dari pemerintah akan terus memantau dan melakukan pengawasan harga kebutuhan bahan pokok Ujar nya.

Kasudin KPKP Jakut Rita Nirmala Dalam hal ini untuk membagi keamanan pangan Pada Warga masyarakat terhadap hasil ternak, pertanian dan perikanan, Sudah seharus nya kita dapat menjaga yang utama mutu dan kewalitas nya.

Tambah Rita Nirmala sebagai Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan “KPKP” Jakarta Utara menurunkan 3 mobil laboratorium untuk menguji sampel bahan pangan di sejumlah pasar tradisional dan modern.

Selain itu Dia Katakan Pada Hari ini, pengujian laboratorium bahan pangan ada di “Lotte Mart Kelapa Gading” Tadi sudah diambil beberapa sampel daging, ikan, sayuran, Dan Untuk Hasil dari pengujian nya akan terlihat nanti jam 2 siang Tandas Kasudin Rita Nirmala.

Jakarta Selasa 28 Mei 2019.
Kabiro Dki Jakarta Muh.Muhlis.
Koran Mingguan Transparan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *