Himpaudi MOU Kerjasama Dengan HUGO CITY Sebagai Tujuan Wisata Edukatif Bagi Anak Didik Usia 3 Hingga 10 Tahun

Bertempat di Atrium Food Centrun Sunter Jakarta Utara Hari ini , Rabu 29 Mei 2019 diadakan acara Musyawarah wilayah Ke-4 Himpunan Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) DKI Jakarta yang mengambil tema Himpaudi Menuju Organisasi yang Mandiri, Profesional dan Berprestasi.

Acara diiisi dengan agenda acara sidang anggota bersama pengurus, pembekalan dari Gubernur DKI Jakarta, Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan MOU Kerjasama Himpaudi Provinsi DKI Jakarta dengan HUGO CITY sebagai tujuan wisata Edukatif bagi anak didik.

Meiti Holil Owner HUGO CITY dalam sambutannya menyampaikan,  ” Terima kasih hanyak kepada Himpaudi DKI Jakarta yang telah bekerjasama untuk penyelenggaraan acara ini.”

Ada 100 orang guru dan kepala sekolah PAUD se Jakarta hadir, Acara dibuka oleh Perwakilan Gubernur DKI Jakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa Walikota dari 6 wilayah DKI Jakarta dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, serta Ketua HIMPAUDI DKI Jakarta dan guru-guru PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI.

Meiti Holil pemilik HUGO CITY, menjelaskan bahwa HUGO City ada di 3 tempat yaitu, yang pertama di Opi Mal Palembang, lalu HUGO City di Food Centrum Lt.l dan 2 Sunter dan HUGO City di Season city Trade Mal It.2 disana diberi nama Kids Lab Explorer.

Niat awal dari Meiti Holil mendirikan HUGO City adalah, saat usianya memasuki kepala 5, ia berpikir Selama ini saya bergerak di bidang mainan anak-anak, saya merasa di usia kepala 5 ini saya ingin memberikan
sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, khususnya untuk orangtua dan buah hatinya. Kira-kira apa ya, maka akhirnya idenya adalah membuat sarana bermain bagi anak namun sarana tersebut bukan hanya sebagai tempat main biasa, namun sebagai tempat wisata edukatif tentang pengenalan profesi orang dewasa, ager anak-anak mengetahui begitu bunyaknya profesi yang ditekuni oleh crang dewasa, Ujar Meiti Holil saat diwawancarai awak media Fajarmetro.

HUGO CITY untuk anak-anak Indonesia diperuntukkan usia 3 tahun hingga 10 tahun yang berisi tentang mengajak anak belajar dari kehidupan sehari-hari hingga menamukan mimpi-mimpinya, karena di HUGO CITY anak akan semakin dekat dengan bakat, mengenalkan tanggung jawab, dan lebih mendekatkan antara anak dengan teman sebayanya. HUGO CITV sebagai sarana belajar kognitif dan motoris dalam berkreasi dan berinovasi untuk melergkapi dunia pendidikan dan pengembangan pribadi Anak Bangsa yang berwawasan luas dan tangguh.

HUGO CITY bekerjasama dengan HIMPAUDI dengan tujuan awal karena ingin Pendidikan Anak Usia Dini yang sangat memegang peranan penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya sebab PAUD itu fondasi dasar bagi kepribadian anak. Di masa golden age masa yang tepat untuk meletakkan dasar dasar pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial emosional, konsep diri, seni, moral dan nilai nilai agama,yarg bermuara pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat, cerdas dan mandiri.

Nah, siapakah yang paling berperan terhadap anak usia dini, Kalau bukan HIMPAUDI. Maka dengan senang hati kami membuka kerjasama dengan HIMPAUDI untuk bersama-sama memberikan wadah bagi anak-anak agar anak Indonesia dapat semakin cerdas dan dapat membangun bangsa Indonesia semakin maju.

HUGO CITY sebagai sarana belajar kognitif dan motoris dalam berkreasi dan berinovasi untuk Melengkapi dunia pendidikan dan pengembangan pribadi Anak Bangsa yang berwawasan luas dan tangguh.

HUGO CITY memiliki paket wisata edulkasi menarik bagi siswa tingkat PAUD hingga kelas 3 SD yang ingin ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai profesi secara menyenangkan. Dan manfaat bermain di HUGO CITY adalah untuk melatih motorik kasar dan halus, Mengembangkan imajinasi dan logika berpikir,Bersosialisasi dengan teman sebaya, Belajar mencari solusi,Menciptakan kreatifitas dan menghesilkan karya seni,Melatih daya juang dan solidaritas serta kebersamaan.

Di HUGO CITY anak bisa bermain peran dan workshop workshop menarik seperti cooking class, face painting, membuat aneka kerajinan tangan, dll. Banyak wahana yang menarik dapat dikuti oleh anak-anak belajar mengenal Bank, Airport, Hotel, Dunia kedokteran dan banyak lagi.  (LN)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *