Bantuan Sembako, Vitamin Dan Masker Untuk Masyarakat Aceh Terdampak Covid 19

 

 

Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bersama mitra utama PT. Insight Investment Management telah menyalurkan 150 paket sembako, vitamin dan masker kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Provinsi Aceh (19/11)

Bantuan ini disalurkan ke 7 (tujuh) wilayah di Provinsi Aceh, yaitu Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Pidie, Kabupaten Bireuen, Kota Lhokseumawe, dan Kota Langsa. Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, telur, minyak goreng, gula pasir, susu, vitamin dan masker.
Penyaluran bantuan ini merupakan agenda lanjutan dari kerjasama YIIM dengan Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh untuk mendorong implementasi SDGs nomor 16 tentang Perdamaian, Akses Keadilan, dan Kelembagaan Yang Kuat.

Latar belakang penerima manfaat adalah para penyintas dan kelompok rentan pada masa krisis Aceh, dibawah naungan KKR Aceh yang kurang mendapatkan akses bantuan. Mereka rata – rata adalah single parent yang memiliki kondisi ekonomi lemah, masyarakat pra sejahtera, bekerja serabutan dan tidak terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) sehingga dimasa pandemi Covid – 19 ini semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.
Di sela penyaluran bantuan, Muhamad Daud Berueh selaku Komisioner KKR Aceh menyampaikan ucapan terima kasih “Pemberian bantuan sembako oleh Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun sangat kontributif bagi penyintas yang berada di bawah naungan KKR Aceh. Harapan KKR Aceh ke depan YIIM dapat memberikan bantuan berupa layanan pemberdayaan usaha agar dapat membangun kemandirian korban di tengah Pandemi”.
Daud juga menambahkan “Selanjutnya semoga dengan adanya bantuan dari YIIM dapat menggugah & memotivasi pihak organisasi masyarakat sipil lainnya yang fokus pada issue sosial untuk melakukan hal yang sama”.
Bantuan ini juga selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya angka kedua untuk mengurangi potensi kelaparan. Mengingat pandemi Covid – 19 ini masih melanda penjuru Nusantara.
Ketua Pengurus YIIM, Chrisbiantoro menyampaikan “bantuan ini merupakan kontribusi YIIM yang didukung PT. Insight Investments Management, kami berkomitmen dengan kapasitas yang kami miliki untuk membantu saudara-saudari kita terdampak covid di penjuru nusantara.”
Sementara itu, perwakilan PT. Insight Dwi Laksmi Anggita Sari juga turut menyampaikan rasa syukur atas pemberian bantuan. Gita menyampaikan “semoga bantuan yang kami berikan membawa manfaat dan keberkahan agar kita semua bisa melewati pandemi covid 19 ini dengan sehat.”
Sejak pandemi covid 19 masuk ke Indonesia, YIIM bersama dengan PT. Insight Investments Management terus mendorong inisiatif masyarakat untuk turut serta dalam upaya menanggulangi dampak Covid – 19 dengan semangat gotong royong.
Salam Insipirasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published.