Tahan Penyebaran Wabah Covid-19, Lurah Cilincing Lakukan Screening Warga

47 orang warga RT 005 RW 09 Kelurahan Cilincing ikuti rapid tes, Kamis (29/4). Kegiatan ini dilakukan untuk memutus sekaligus memastikan tidak ada seorangpun warganya terpapar Covid-19.

Lurah Cilincing Sugiman mengatakan jika pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Cilincing dalam pengujian ini.

“Kita libatkan Puskesmas Kecamatan untuk melakukan tes masal kepada warga RT 005. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada seorangpun terpapar Covid-19,” katanya.

Menurut Sugiman, pihaknya sengaja memilih rapid tes ini sebagai langkah deteksi dini dari kejadian yang ada.
“Sebelumnya di sana (RT 005) ditemukan seorang yang postif terkena Covid-19. Karena tidak ingin penyebaran semakin luas, kami segera melakukan screening (penyaringan) dan penelusuran siapa saja yang terakhir melakukan kontak dengannya. Akhirnya didapatkan nama nama ke 47 warga tadi melakukan rapid tes,” ungkapnya.

Setelah melakukan pengujian, Sugiman menegaskan jika tidak ditentukan seorang pun dari warga RT005 yang terpapar Covid-19.
“Dari hasil deteksi dini yang kita lakukan, alhamdulillah hasilnya semua negatif. Namun demikian kita terus menghimbau agar semuanya terus berperilaku hidup sehat, menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker sebagai langkah antisipasi menjaga diri,” tuturnya.

Untuk diketahui, warga RT 005 yang positif Covid-19 saat ini sudah mendapatkan perawatan intensif di Wisma Atlet untuk kembali memulihkan kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.