Sudin Sosial Jaktim Distribusikan Peralatan Mandi ke GOR Ciracas

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur menyalurkan bantuan berupa peralatan mandi bagi warga yang saat ini tinggal sementara di GOR Ciracas.

Kasi Perlndungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, peralatan mandi yang diberikan antara lain, sabun mandi, handuk dan pakaian layak pakai. Diharapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan warga yang tinggal sementara di GOR Ciracas.

“Untuk sementara kami berikan handuk, sabun mandi dan kaus masing-masing jumlahnya 11 item. Ini disesuaikan dengan jumlah PMKS yang ada di GOR Ciracas,” ujar Abdul Salam, Selasa (28/4).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jumlah PMKS yang diinapkan di GOR Ciracas akan terus bertambah. Sebab, pengjangkauan masih terus dilakukan di 10 kecamatan oleh petugas gabungan. Ini dilakukan agar selama pandemi COVID-19 tidak ada PMKS yang berkeliaran di jalan.

“Kalau jumlahnya bertambah kita juga akan salurkan bantuan lagi,” katanya.

Sekadar diketahui, saat ini dari tiga tempat yang disiapkan untuk ruang isolasi, baru GOR Ciracas yang dioperasikan. Sementara GOR Pulogadung yang juga disiapkan untuk PMKS belum difungsikan.

Sedangkan Gedung Pertemuan Shangrini yang rencananya akan digunakan sebagai ruang isolasi orang dalam pengawasan (ODP) COVID-19 juga belum difungsikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.