Pembinaan SME Administrasi PKK Di Wilayah Kecamatan

Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan kegiatan supervisi, monitoring dan evaluasi (SME) administrasi PKK di 6 kecamatan. Selama 3 hari, pengurus PKK tingkat kota yang menangani bidang Pokja I sampai IV, Sekretariat dan RPTRA turun langsung ke wilayah melakukan pembinaan tertib administrasi.

“Selama 3 hari kedepan, kita akan bedah pembukuan PKK biar lebih tertib administrasinya. Revisi pembukuan yang sudah dilakukan sebelumnya akan dilihat lagi apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau belum. Disini kita berbagi informasi mengenai tertib administrasi PKK karena itu penting sekali,” ungkap Suni Sigit Wijatmoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara ketika berkunjung ke wilayah Kecamatan Penjaringan dan Pademangan, Rabu (29/1).

Sistem pelaporan kegiatan harus disusun secara lengkap, rapi dan teratur. “Bukan cuma fokus pada pelaksanaan kegiatannya saja tapi laporan pembukuan dari kegiatan itu juga harus diutamakan sehingga tercatat dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, ia mengajak seluruh pengurus PKK Kelurahan, Kecamatan dan tingkat kota untuk berkolaborasi dengan semua unsur. “Tantangan apapun bisa terasa ringan apabila dilakukan secara kolaborasi. Memperluas silaturahmi sekaligus saling mendukung dalam menjalankan berbagai kegiatan,” pesan Suni.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pademangan, Susi mengaku terbantu dengan adanya pembinaan SME administrasi PKK. “Disini kita diberikan tambahan wawasan mengenai tertib administrasi jadi apabila ada yang kurang sempurna dalam pengisian buku administrasi akan diberitahu cara yang benar agar bisa diperbaiki,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.