Lantik Pramuka Garuda Jakarta Utara, Walikota Ajak Pramuka Jadi Teladan Yang Baik

Walikota Jakut Kukuhkan 57 Pramuka Garuda

Kominfotik JU – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melakukan pengukuhan Pramuka Garuda, di Sanggar Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Jalan Madya Kebantenan, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Kamis (28/10). Sebanyak 57 orang pramuka dari tingkat siaga hingga pandega dikukuhkan.

“Ini hari yang berbahagia, bertepatan dengan tanggal 28 Oktober sebagai Hari Sumpah Pemuda. Semoga pengukuhan dan pelantikan Pramuka Garuda ini betul-betul hari sebagai semangatnya hari kebangkitan pemuda dan pramuka,” Kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan dengan pelantikan Pramuka Garuda, anggota pramuka Jakarta Utara dapat menjadi teladan yang baik.
“Kami berharap pada hari ini pramuka ini bisa membawa anak-anak atau temen-temennya sesama grup milenial ikut dalam kegiatan-kegiatan yang positif, mengajak menjauhi kegiatan-kegiatan yang negatif seperti tawuran atau narkoba,” ungkapnya.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistyoni mengatakan ada sebanyak 57 orang yang dikukuhkan dan dilantik oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Hari ini yang dilantik sebagai Pramuka Garuda sebanyak 57 orang yang jenjangnya mulai dari siaga, penggalang, penegak sampai dengan pandega,” katanya.