SUDIN LH JAKARTA UTARA SOSIALISASIKAN PROKLIM KEPADA ASN DAN POKMAS RW

Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup (SDLH) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Sosialisasi Program Kampung Iklim (PROKLIM) Bagi Aparatur dan Kelompoj Masyarakat Setingkat RW Kota Jajarta Utara. Gias dilaksanakan pada Khamis (23/4) bertempat di Gedung Balai Yos Sudarso Walikota Jakarta Utara.

Acara ini dibuka oleh Asekbangko Jakarta Utara Suroto, dengan menampilkan nara sumber Latifah Hendarti Direktur DeTara Foundation dari Kota Bogor, memberikan presentasi tentang “Perubahan Iklim Sebab dan Akibatnya” bagi lingkungan dan kehidupan, Yudi Sumarsono dari Sudin LH Jakarta Utara selaku moderator.

Latifah membahas tentang perubahan iklim yang sudah ekstrim saat ini akibat kelalaian pengendalian penggunaan alat elektronik berlebihan, mengakibatkan dampak kerusakan pada pangan, air, ekosistim dan lingkungan.

Ia juga mengingatkan penggunaan pembungkus plastik sekali pakai oleh masyarakat mengakibatkan penumpukan sampah plastik yang sangat berbahaya bagi tanah dan tanaman.

Narasumber kedua dari Dirjen Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ade Emilda, SP, M. Si membahas action kementerian LHK dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim di Indonesia. Salah satu diantaranya Proklim ini, Ade juga menjelaskan bagaimana proses pengusulan Poklim ini.

Untuk tahun 2019. pengusulan Proklim Jakarta Utara sementara dari RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja, RW 03 Kelurahan Kelapa Gading Timur Kecamatan Kelapa Gading, RW 01 Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing.

Dalam kesempatan lain Ketua Penyelenggara kegiatan Yudi Sumarsono, Kasi PSM Sudin LH Jakarta Utara menjelaskan kepada FMOL bahwa kegiatan ini untuk lebih memotivasi warga untuk selalu peduli kepada alam dan lingkungan serta mampu memberikan sumbangsihnya terhadap pelestarian bumi dan tanah di negeri kita.(myp)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *