PPKM Level 3 DKI Jakarta, Adakan Giat Tiga Pilar Jakarta

Saat pandemi covid-19,DKI Jakarta masih menerapkan PPKM level 3, Tiga pilar melaksanakan giat Pembatasan lintas di jalan raya dan berpatroli mulai pukul 22.00 WIB – 02.00 WIB. Giat patroli ini merupakan gabungan aparat TNI, POLRI dan Pemerintah DKI Jakarta pada Minggu (26/9/21).

Ditemui di tengah giat ini Dirlantas Polda Metro Jaya yang diwakili oleh AKBP Karosekali mengatakan bahwa Sistem yang kami terapkan di giat malam hari ini ada 2 yaitu Crowd Free Night dan Patroli Mobile.

Crowd free Night adalah Jalan dibatasi untuk dilewati kendaraan bermotor pada jam tertentu ( akhir pekan dan hari libur) untuk mencegah terjadi kerumunan seperti sepanjang Thamrin, Sudirman, Kemang serta Asia Afrika.

Sistem kedua Patroli Mobile, yaitu melaksanakan patroli ke tempat yang rawan terjadinya kerumunan / kriminal seperti tempat hiburan sekitar Kemang.

” Kita menghimbau agar warga masyarakat tidak berkerumunan dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta,” pungkas Karosekali saat diwawancarai di bunderan Senayan Jakarta.

Ada 30 titik/ lokasi yang kita datangi malam ini, yaitu daerah jakarta Barat , Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kita tadi menemukan beberapa titik lokasi anak muda yang nongkrong, yaitu anak muda seperti berkumpul atau memarkirkan kendaraannya tidak tertib
di Blok M, Sekitaran Kasablanka serta Thamrin-Sudirman.

Ini malam ada motor dilakukan penilangan karena tidak ada STNK , ada beberapa motor yang knalpotnya bising dan tidak sesuai antara surat dan body motornya.

” Ini ada beberapa motor dibawa oleh anggota Dishub ke Polda Metro Jaya, untuk di amankan sampai si pemilik motor mengurusi kelengkapan surat kendaraan bermotornya, ” Tutup AKBP Karosekali.