Tiga Masjid di Wilayah Tugu Selatan Jadi Sasaran Kegiatan Jumat Bersih

Lurah Tugu Selatan, Sukarmin mengerahkan anggota PPSU untuk bersinergi dengan pengurus masjid dan warga setempat dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih di tempat ibadah. Ada tiga masjid yang menjadi sasaran kegiatan Jumat Bersih yaitu Masjid Al Ittihad RW 01, Masjid Al Muflihin RW 04, dan Masjid Baitussalam RW 07.

“Aksi bersih-bersih tempat ibadah ini rutin dilakukan di setiap Jumat pagi. Bukan hanya di tempat ibadah saja tapi juga di lingkungan sekitarnya agar selalu terjaga kebersihannya,” ungkap Sukarmin saat dikonfirmasi, Jumat (27/8).

Saat pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. “Kita hanya turunkan tiga anggota PPSU dan itu tergantung lokasinya jadi tidak perlu banyak orang untuk menghindari terjadinya kerumunan,” ujarnya.

Ia menambahkan, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta sudah diturunkan menjadi level 3 dan tempat ibadah diizinkan beroperasi dengan daya tampung tidak lebih dari 50 persen. “Hari ini, akan diselenggarakan salat Jumat dan kami sudah menginformasikan hal itu kepada pengurus RW dan pengurus masjid untuk mematuhi aturan prokes dan membatasi jumlah orang di dalam masjid hingga 50 persen,” terang Lurah Tugu Selatan.