Kelurahan Warakas Terapkan Tertib Masker, Warga Diberi Sangsi Sosial Dan Masker Gratis

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Warakas menggelar Operasi Tertib Masker (TibMask) di Pasar Warakas, Tanjung Priok, Rabu (26/8). Dari kegiatan ini sembilan orang warga diberikan sangsi sosial dan masker karena tertangkap tangan tidak menggunakan masker di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Kepala Satpol PP Kelurahan Warakas Adi Mulyadi mengatakan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat beraktivitas di luar rumah.

“Karena pandemi COVID-19 ini belum berakhir. Dengan dipatuhinya protokol kesehatan, diharapkan kesehatan warga bisa terus terjaga. Bukan hanya dirinya sendiri, tetapi keluarga dan lingkungannya juga,” katanya.

Ditambahkan Adi kesadaran masyarakat yang sudah terbangun janganlah diciderai oleh oknum-oknum yang masih lalai.

“Dalam Operasi TibMask kali ini kami mendapatkan sembilan orang pengunjung Pasar Warakas tidak bermasker. Sebagai ganjarannya mereka kami berikan sangsi sosial membersihkan lingkungan sekitar pasar,” katanya.

Seusai menjalankan sangsi atas kelalaiannya, Adi mengatakan pengunjung tersebut diberikan masker secara cuma-cuma oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Warakas.
“Agar dapat menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungannya dari penyebaran COVID-19, mereka diberikan masker gratis oleh Kasipem Kelurahan Warakas Novita Sari,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.