Kantor Pertanahan Jakut Deklarasikan 8 Kelurahan Lengkap

Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menyaksikan penandatanganan berita acara deklarasi kegiatan pendaftaran tanah lengkap untuk kota lengkap.

“Semua aset tanah harus didaftarkan termasuk fasilitas umum agar terpetakan dan memiliki sertifikat. Tanpa ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat maka program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tidak akan berjalan maksimal,” ungkap Sunraizal di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (18/6).

Program PTSL mencakup seluruh bidang tanah yang belum terdaftar maupun sudah terdaftar seperti tanah aset pemerintah, BUMN/BUMD, tanah desa, tanah masyarakat dan bidang tanah lainnya. “Kita ingin kementerian ini berstandar dunia dimana semua tanah terdaftar, kantor pertanahan dibuat modern dengan memanfaatkan teknologi sehingga memudahkan layanan masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Hiskia Simarmata menjelaskan, pelaksanaan deklarasi pendaftaran tanah lengkap untuk kota lengkap di Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Hari ini, dilakukan penandatanganan berita acara deklarasi kelurahan lengkap kepada 8 kelurahan yang telah mendaftarkan tanahnya hingga 100% dan ditetapkan sebagai kelurahan lengkap. Ke-8 kelurahan itu adalah Panggang, Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pari, Rawa Badak Utara dan Koja,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *