Anies Baswedan Hadiri Peletakan Batu Pertama GBKP Tugu

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu di Jalan Tugu Indah I, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Selasa (26/10).

“GBKP memiliki pesan keterbukaan dan sebagai gereja modern terbuka yang menyambut lintas etnis, suku, dan bisa membawa kebaikan berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” tutur Anies didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Anies menginginkan seluruh unsur di Jakarta merasa terfasilitasi secara lahir dan batin termasuk melakukan pembangunan tempat-tempat ibadah. “Semoga pembangunan GBKP berjalan lancar dan tuntas sesuai jadwal sehingga saat perayaan natal tahun depan sudah bisa digunakan,” harapnya.

Di kesempatan itu, Gubernur berpesan kepada masyarakat untuk merawat persatuan. “Bangsa kita beragam tapi yang lebih hebat bukan keberagamannya tapi ada persatuan dan kebersamaan. Inilah yang membuat kita merasa ada keberagaman sehingga persatuan harus dirawat dengan memberikan rasa kesetaraan,” ungkapnya.

Untuk mendukung proses pembangunan GBKP Tugu disertai kelengkapannya membutuhkan biaya sekitar Rp 3,5 Milyar. “Kami bersuka cita karena momen ini sudah lama kami nantikan. Kepengurusan IMB berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari semua pihak. Untuk pembangunan gereja ini akan dilakukan secara bertahap mengingat kami belum mempunyai dana yang cukup untuk langsung membangun,” ujar Ketua GBKP Tugu, Dharma Jaya Barus.