Diskusi Rumah Budaya Fenanie Center “Informasi Konflik Antara Azerbaijan Dan Amenia

 

Materi yang dipaparkan Prof Dr Husnan Bey Fananie MA Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan periode 2016 – 2020 dalam diskusi yg bertema Informasi Konflik antara Azerbaijan dan Amenia di Rumah Budaya Fananie Center jalan Cipinang Cempedak Jakarta Timur. Senin 26/10/20.

Rumah Budaya Fananie sebuah bangunan kuno pada jaman Bung Karno yang masih kokoh bangunannya.
Wahyudin Permana selaku Ketua Rumah Budaya Fenanie Center menuturkan tentang Bangunan Rumah Budaya Fenanie beserta Dr Fauzan Mulyadi sebagai tuan rumah turut memberi sambutannya.

Diskusi yang merupakan konteks disampaikan Prof Dr Husnan Bey Fananie berkaitan mengenai konflik antara Azebaijan dan Armenia, yang mana Azerbaijan adalah negara merdeka dibawah kekuasaan Uni Sovyet yang berbatasan dengan Iran Utara dengan penduduk berjumlah 30 juta beretnik Azerbaijan, karena mereka sebetulnya orang orang Azerbaijan berbahasa Turki Ottoman, Turki Usmani dinasti Utsmaniyah.

Turki sekarang struktur fisiknya seperti Indonesia dengan Malaysia, jadi ketika Uni Sovyet berkuasa mencoba membagi bagi negri jajahannya. Amenia dengan penduduknya yang berpenduduk Turki dan muslim di selatan” tutur Prof Dr Husnan yang memaparkan sejarah konflik Azerbaijan dan Amenia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.